Nungap Beach Exotic, destinasi wisata pantai tanpa pasir - WisataHits
Yogyakarta

Nungap Beach Exotic, destinasi wisata pantai tanpa pasir

LANGIT7.ID, Gunungkidul – Pantai Nungap merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Gunungkidul. Obyek wisata pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan asri.

Pantai Ngungap terletak tepat di Wonotoro, Pucung, Kecamatan Girisubo, Prefektur Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut visitjogja.jogjaprov.go.id, dapat ditempuh dalam waktu 2 hingga 3 jam dari pusat kota Yogyakarta. Meski memakan waktu cukup lama, lelahnya perjalanan Sahabat Langit7 tergantikan dengan keindahan pantai yang eksotis.

Baca Juga: Pantai Krokoh Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

Jika Anda menginap di tempat wisata ini, Sahabat Langit7 akan menemukan keindahan tebing dan bebatuan yang tinggi. Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini tidak memiliki pasir putih. Sebagai gantinya, Sahabat Langit7 bisa berfoto atau selfie dengan pemandangan tebing dan karang yang indah.

Selain keindahan tebing dan karangnya, hal menarik lainnya adalah Pantai Nungap merupakan salah satu pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Surga7 sobat bisa merasakan sensasi ombak yang begitu besar, ombak yang besar ini membuat pantai tidak ada pasirnya karena tergerus oleh ombak yang kencang.

Selain itu, pantai ini cocok untuk Sahabat Langit7 yang mendambakan suasana alam yang tenang, damai dan jauh dari keramaian. Pantai Nungap juga bisa menjadi tempat pilihan karena pantai ini menawarkan keindahan yang anti mainstream.

Baca juga: Brongkos, Kuliner Khas Yogyakarta yang Kaya Rasa Rempah

Nama Nungap sendiri berasal dari kata Nungak yang berarti “melihat”. Dimana penduduk sekitar daerah ini mengatakan untuk melihat keindahan pantai harus melihat ke bawah. Dan agar penamaan pantai ini lebih enak dan familiar maka dipilihlah nama Pantai Nungap.

Pantai ini juga cocok dijadikan pilihan untuk berwisata, khususnya bagi Sahabat Langit7 yang ingin merasakan sensasi berbeda. Agar merasakan sensasi yang berbeda, Sobat Surga7 bisa datang berkunjung di pagi hari agar cuaca tidak terlalu panas. Sahabat Langit7 juga bisa memanfaatkan keberadaan beberapa pohon sebagai tempat berteduh.

Bisa dikatakan Pantai Nungap masih belum memiliki fasilitas pendukung untuk wisatawan. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini masih sedikit karena pemerintah setempat belum mengelola objek wisata ini dengan sebaik-baiknya, fasilitas yang tersedia hanya tempat parkir dan beberapa tempat istirahat.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button