Taman Janggan Jadi Taman Bermain Ramah Anak - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Taman Janggan Jadi Taman Bermain Ramah Anak – ANTARA News Yogyakarta

DENPASAR (ANTARA) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) akhirnya menetapkan Taman Janggan di Kota Denpasar, Bali, berdasarkan hasil evaluasi dan serangkaian proses audit yang dilakukan sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

“Taman Janggan adalah salah satu taman bermain di Denpasar. Ini sebagai upaya pemenuhan hak anak, terutama dalam hal bermain,” kata Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat penandatanganan asesmen RBRA di Denpasar, Kamis.

Hal ini juga berkomitmen untuk menjaga dan mengelola Taman Janggan secara berkelanjutan untuk menciptakan area bermain yang ramah anak.

Jaya Negara menambahkan, Pemkot Denpasar berkomitmen menjaga Kota Denpasar sebagai Kota Layak Anak (KLA). Komitmen ini diwujudkan dengan memastikan tersedianya Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang didukung oleh program kolaboratif yang dilandasi semangat Vasudhaiva Kutumbakam.

Selain Taman Janggan, Kota Denpasar juga memiliki wahana edukasi bertema kearifan lokal untuk anak-anak yaitu Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu di Desa Kesiman Kertalangu. Kemudian ada ruang permainan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Sementara itu, Rohika Kurniadi Sari, wakil deputi pemenuhan hak anak Kementerian Kesehatan dan Pendidikan PPPA, mengatakan penilaian RBRA dilakukan untuk memastikan keberlanjutan standar oleh auditor.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kementerian PPPA memutuskan Taman Janggan Denpasar menjadi RBRA

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button