Nikmati wisata dengan berbagai cerita mistis di balik keindahannya - WisataHits
Jawa Tengah

Nikmati wisata dengan berbagai cerita mistis di balik keindahannya

Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda dengan wisata pada umumnya? Berwisata ke tempat-tempat dengan cerita mistis bisa menjadi pilihan, gen hype. Selain mendapatkan pengetahuan tentang mistik di tempat ini, Anda juga bisa menikmati keindahannya.

Cerita mistik adalah cerita yang sering hadir dalam masyarakat suatu daerah. Biasanya cerita diturunkan dari generasi ke generasi dan seringkali sulit diterima oleh akal sehat. Tak hanya itu, beberapa orang sering percaya dengan cerita tersebut.

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil menimba ilmu tentang cerita mistis, berikut tempat-tempat yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Bosscha Dianiaya Karena Hamba Setan 2: Komuni


1. Pantai Pangandaran

Pangandaran.  (Sumber gambar: Unsplash/Abraham Noah)

Pangandaran. (Sumber gambar: Unsplash/Abraham Noah)

Pantai yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini merupakan salah satu pantai wisata yang sering menjadi tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ombaknya yang tidak terlalu besar, hamparan pasir yang membentang, keindahan laut yang biru dan sinar matahari menjadi daya tarik utama.

Di tempat ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas. Salah satu dari berbagai kegiatan yang menyenangkan adalah berselancar atau bermain boogie. Selain keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan, traveler juga bisa menikmati cerita mistis tentang Nyi Roro Kidul di tempat ini.

Nyi Roro Kidul adalah tokoh yang dipercaya masyarakat setempat menguasai Laut Selatan atau Ratu Laut Selatan. Sejumlah kejadian yang menimpa wisatawan di tempat ini kerap dikaitkan dengannya.


2. Lawang Sewu

Lawang Sewu.  (Sumber gambar: KAI Heritage)

Lawang Sewu. (Sumber gambar: KAI Heritage)

Lawang Sewu merupakan salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Terletak di Semarang, Jawa Tengah, Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Bangunan utama tempat ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Kemudian sejumlah bangunan tambahan dibangun sekitar tahun 1916 dan selesai pada tahun 1918. Saat ini, wisatawan dapat menikmati berbagai benda bersejarah di gedung yang berfungsi sebagai museum.

Berbagai koleksi untuk Anda kunjungi, seperti mesin Edmonson, kalkulator, mesin ketik, replika lokomotif uap, surat berharga, dll. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan arsitektur kuno saat mengunjungi tempat ini.

Selain itu, sejumlah cerita mistis juga berkembang di tempat ini. Beberapa informasi online menyatakan bahwa makhluk tak kasat mata hadir di gedung yang telah ada selama ratusan tahun.

Baca juga: 10 film dan serial horor yang direkomendasikan untuk merayakan Halloween, dari ratu seni gelap hingga kabinet keingintahuan


3. Sayangnya daerah Purwo


Kawasan ini merupakan kawasan yang ditetapkan sebagai taman nasional oleh pemerintah dengan Keputusan Menteri Kehutanan tahun 1992. Taman nasional ini merupakan kawasan hutan dengan berbagai jenis ekosistem yang masih utuh di Pulau Jawa.

Ekosistem ini berkisar dari hutan pantai atau pesisir hingga hutan hujan dataran rendah, hutan bakau, hutan bambu, sabana dan hutan tanaman dengan berbagai macam flora darat.

Terdapat 700 jenis tumbuhan di tempat ini dengan sejumlah tumbuhan khas dan endemik seperti sawo kecil sawo kecik (Manilkara kauki). Kemudian di tempat ini juga terdapat tumbuhan Ketapang (Terminalia catapa), Nyamplung (Calophyllum inophyllum), Kepuh (Sterculia foetida), Keben (Barringtonia asiatica) dan 10 jenis bambu.

Tak hanya itu, taman ini juga menjadi rumah bagi berbagai fauna darat, bahkan terdapat 50 spesies mamalia di tempat ini.

Tempat yang memiliki keindahan flora dan fauna yang beragam ini juga konon memiliki sejarah mistis. Dengan luas 43.420 hektar, kawasan tersebut konon merupakan situs Pasugihan yang menjadi tempat berkumpulnya makhluk-makhluk gaib.

Gua-gua di kawasan taman nasional ini sering disebut-sebut sebagai tempat bermeditasi banyak orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Nirmala Aninda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button