3 Lembah di Jawa Tengah, Surga Tersembunyi di Kaki Slamet Merapi - WisataHits
Jawa Tengah

3 Lembah di Jawa Tengah, Surga Tersembunyi di Kaki Slamet Merapi

solo

Sebagai daerah yang dianugerahi keindahan alam berupa pegunungan dan perbukitan, Jawa Tengah memiliki banyak lembah yang menarik untuk ditawarkan. Berikut ini adalah gambaran 3 lembah di Jawa Tengah yang relatif baru dikelola untuk pariwisata. Meski tidak setenar Dieng, 3 lembah ini seperti surga tersembunyi di kaki Gunung Slamet hingga Merapi.

1. Lembah Gunung Madu Boyolali

Lembah pertama di Jawa Tengah ini terletak di Jalan Simo-Klego Km 5, Kedunglengkong, Simo, Boyolali. Dikutip dari akun Instagram @lembahgunungmadu dan dikenal sebagai salah satu spot foto dan kuliner terpopuler di Boyolali, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Ada banyak spot foto selfie di lembah Gunung Madu, termasuk deretan pilar putih menjulang yang melengkung ala bangunan zaman Romawi. Lembah di Jawa Tengah ini juga memiliki joglo, gubuk, kebun, kolam, taman bermain anak dan sejumlah tempat wisata seperti Flying Fox dan Sepeda Gantung.

Biaya masuk ke lembah di Jawa Tengah ini masih Rp 10.000 per orang hingga Maret 2022. Untuk anak di bawah usia 5 tahun tidak perlu membayar tiket atau gratis. Biaya parkirnya Rp 4.000 untuk sepeda motor, Rp 7.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus.

Jika Anda diminta untuk mencoba flying fox dan sepeda gantung, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp25.000. Lembah di Jawa Tengah ini juga terkenal sebagai spot foto prewedding. Untuk pemesanan silahkan WhatsApp 081228207207 atau 081287807880. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi akun Instagram @lembahgunungmadu.

2. Penyerangan Lembah Asri Purbalingga

Lembah kedua di Jawa Tengah ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, atau sekitar 21 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Lembah ini memiliki nama lengkap Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’LAS).

Silahkan baca tentang lembah bulan di halaman selanjutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button