Nikmati ketenangan Laut Selatan di Pantai Drini Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati ketenangan Laut Selatan di Pantai Drini Gunungkidul

solo

Deretan pantai di pesisir selatan Gunungkidul menjadi magnet bagi para pelancong. Wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merasa kurang lengkap jika belum menikmati keindahan alam di pesisir pantai Kabupaten Gunungkidul.

Di luar nuansa keindahan, rata-rata pantai South Seas juga menampilkan kekuatan alam lewat suara deburan ombak di bebatuan. Namun, ada juga pantai yang menawarkan suasana air yang tenang, memungkinkan wisatawan untuk bermain sepuasnya.

Salah satunya adalah Pantai Drini. Pantai ini terletak di kawasan Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Untuk sampai ke pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil dari Jogja.

Dikutip dari detikTravelSuasana laut yang tenang menjadi salah satu keunggulan pantai ini dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Namun, wisatawan tetap perlu berhati-hati saat cuaca buruk atau air pasang.

Kepulauan di depan pantai adalah kunci yang membuat air di pantai begitu tenang dan menyenangkan. Pulau ini menjadi semacam benteng bagi Pantai Drini. Ombak besar pecah saat melintasi pulau.

Suasana ombak yang tenang membuat warga sekitar Pantai Drini membuka usaha persewaan kano. Tak hanya bisa bermain air sepuasnya, wisatawan juga bisa bermain kano di tengah ombak yang tenang di Pantai Drini.

Biaya sewa kano juga tidak terlalu mahal. Hanya dengan Rp 50.000, pengunjung sudah bisa bermain kano sepuasnya.

Jangan khawatir, pemilik sampan akan terus memantau keselamatan pengguna jasanya.

Pada dasarnya, kano menawarkan ruang untuk 2 penumpang dewasa. Namun, jika ingin lebih leluasa, pengunjung sebaiknya menyewa kano untuk satu orang, apalagi jika pengunjungnya bertubuh tinggi.

Selain bermain kano, traveler juga bisa menikmati keindahan pulau hijau di tengah pantai. Saat air laut surut, pengunjung bahkan bisa berjalan kaki menuju pulau tersebut.

Bagi wisatawan yang lelah bermain dan berfoto di pinggir pantai, ada banyak warung yang bisa digunakan untuk bersantai. Selain itu, ada banyak gazebo yang bisa disewa dengan harga Rp 25.000 untuk bersantai.

Tonton video Melepaskan segala penat berlibur, Maluku
[Gambas:Video 20detik]
(ah/rih)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button