Nikmati seduh kopi Cibulao di kebun teh hingga Gowes di Track OG Cipanas Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati seduh kopi Cibulao di kebun teh hingga Gowes di Track OG Cipanas Bogor

FOKUS ATU.ID – Sebuah gubuk dengan atap dan dinding kayu serta kursi kayu panjang yang terlihat seadanya menjadi tempat pertemuan para pesepeda. Anda suka minum kopi. Saung terletak di tengah kebun teh Cibulao Hejo.

Puluhan pesepeda yang kebetulan berada di perbukitan Cibulao Hejo kawasan Cipanas Bogor tampak sedang menikmati kopi di rest area track OG. Kopi Cibulao, kopi juara dari Cipanas, Bogor.

Lintasan OG merupakan lintasan sepeda off road dengan lintasan yang menantang di sepanjang kebun teh di kawasan desa Tugu Cipanas Bogor. Saat itu hari Minggu, waktu yang tepat untuk memompa adrenalin dengan sepeda MTB.

Jumpono, seorang petani kopi dengan produk khas berbahan dasar kopi Cibulao, menyajikan kopi panas yang nikmat kepada para pesepeda. Termos berisi air panas, cangkir kecil transparan dan ampas kopi, serta gorengan terlihat enak. Akrab, seperti kita sudah saling kenal sejak lama.

Baca Juga: Poster Ronaldo Dihapus dari Old Trafford Karier di MU Diperkirakan akan selesai

“Trek OG memiliki panjang lintasan 6,5 kilometer, dari Citamiyang sampai sini,” ujarnya belum lama ini.

Nama track OG menurutnya merupakan singkatan dari nama Om Gun. Jumpono meminjam sekitar 5 juta rupiah untuk membangun rel dan gubuk. Sebagai ucapan terima kasih, dia menamai trek tersebut OG.

Selain trek OG ada trek lain yang disebut trek AT menurut Jumpono. Jaraknya lebih pendek, sekitar 4,5 kilometer. Ternyata para Goweser sudah menjadi langganan disana.

“Minggu banyak pesepeda yang akan menggunakan dua rute ini. Selain olah raga, mereka juga akan menikmati wisata teh dan tentunya menikmati kopi Cibulao,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button