Sandiaga Uno membuka Taman Rekreasi Karnaval di Nganjuk, Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga Uno membuka Taman Rekreasi Karnaval di Nganjuk, Jawa Timur

IDXChannel – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan taman hiburan Karnaval di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10.2022).

Taman wisata karnaval
Diharapkan mampu memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di daerah.

Peresmian karnaval ditandai dengan pemotongan pita oleh Sandiaga Uno bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Yasin, dan Pengelola Taman, Rizky Pramudya.

Usai pembukaan Karnaval, Menparekraf mengapresiasi kerjasama Pemda Nganjuk dengan Pengelola Taman Wisata serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Nganjuk yang telah menghidupkan kembali Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) yang telah dibuka selama lima tahun telah kosong selama bertahun-tahun.

Sekarang taman seluas 3 hektar telah berganti nama menjadi The Carnival. Yang mampu menampung 1.000 pengunjung per hari.

Hanya delapan wahana yang disajikan saat ini. Namun, jumlah ini akan terus bertambah menjadi 18 perjalanan.

“Saya sangat mendukung HIPMI dan Disporabudpar Kabupaten Nganjuk untuk menghidupkan kembali pariwisata yang dilahirkan Taman Rekreasi Anjuk Ladang. Sudah vakum selama lima tahun terakhir. Dan hari ini berganti wajah dengan nama The Carnival,” kata Menparekraf.

Ia berharap melalui kerjasama dengan para pemangku kepentingan, The Carnival dapat memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Dan mempercepat pemulihan dan kebangkitan ekonomi.

“Ini juga akan membuka kesempatan kerja yang seluas-luasnya. Dan menjadi rangkaian pemulihan kita yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat,” ujarnya.

Menparekraf mengatakan pihaknya siap bekerja sama dalam memajukan pariwisata dan industri kreatif di Kabupaten Nganjuk yang dikenal sebagai kabupaten 1.001 Air Terjun.

Menparekraf melanjutkan, beberapa hal yang perlu mendapat perhatian lebih terkait pariwisata di Kabupaten Nganjuk adalah faktor daya tarik, aksesibilitas dan kenyamanan (3A).

Peningkatan acara tingkat nasional juga harus dipamerkan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Aksesibilitas berkaitan dengan akses ke tempat wisata. Karena saya dengar banyak sekali wisata air terjunnya,” ujarnya.

Selain membuka taman rekreasi, Menparekraf juga memeriahkan HIPMI Fest 2022 yang bertepatan dengan Karnaval Nganjuk.

HIPMI Fest 2022 akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik yaitu bazar UMKM, turnamen e-sports, seminar industri kreatif, pentas seni asli Nganjuk, lomba lukis dan lain sebagainya.
_Pertunjukan Musik Langsung._

Didampingi Menparekraf, Direktur Pembinaan Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah; Direktur Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita. Dan juga memperkenalkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto.

(NDA)

Source: www.idxchannel.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button