TMMD Sengkuyung II Dibuka, Jalan Desa Cor 815 Meter di Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

TMMD Sengkuyung II Dibuka, Jalan Desa Cor 815 Meter di Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau tujuan TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 Kodim 0727/Karanganyar di Gondangmanis, Kabupaten Karangpandan, Selasa (26 Juli 2022). (Spesial)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalan desa sepanjang 815 meter di Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar sedang digenangi air. Pengecoran jalan ini akan dilakukan di Gedung TNI Manunggal Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2022 Kodim 0727/Karanganyar.

Pembukaan TMMD di Desa Gondangmanis dimulai pada Selasa (26/722). Bupati Karanganyar, Juliyatmono, hadir dalam pembukaan tersebut. TMMD Sengkuyung II 2022 akan berlangsung dalam waktu 30 hari atau paling lambat 24 Agustus 2022.

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

“Tujuan pembangunan struktural adalah jalan desa yang masih berupa jalan tanah dengan panjang 815 meter dan dicor dengan lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter,” kata Bupati dalam acara yang turut hadir Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Andri Angkatan Darat Yudha Ardhitama; jajaran forkompimda; dan lainnya.

Sasaran non fisik TMMD berupa pengobatan gratis, sosialisasi penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga, pembentukan Desa Pancasila, sosialisasi terkait pendidikan, kesehatan, peran keluarga dalam mengurangi stunting, dan sosialisasi penyakit menular.

Baca Juga: TMMD Sengkuyung Tahap I Wonogiri 100% Selesai, Inikah Hasilnya?

Sementara itu, TMMD Sengkuyung Tahap II didukung dengan total dana hibah sebesar Rp 528 juta. Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 178 juta, APBD Kabupaten Karanganyar sebesar Rp 300 juta dan APBD Kota sebesar Rp 50 juta.

Bupati juga berharap TMMD dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat. “Mari kita bangun sarana dan prasarana di masyarakat pedesaan. Saya berharap berbagai program yang menginspirasi masyarakat Indonesia ini dapat mengubah kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button