10 tempat kuliner enak di bandung yang wajib dicoba, dijamin selera makannya - WisataHits
Jawa Barat

10 tempat kuliner enak di bandung yang wajib dicoba, dijamin selera makannya

10 tempat kuliner enak di bandung yang wajib dicoba, dijamin selera makannya

Merdeka.com – Ada banyak tempat kuliner enak di Bandung yang sepertinya selalu ramai dikunjungi pengunjung. Beberapa kuliner ini tidak hanya menyajikan makanan yang enak dan lezat, tetapi juga berada di lokasi yang strategis, sehingga cocok untuk para wisatawan yang berlibur di kota Bandung.

Bandung sejak dulu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Banyaknya tempat-tempat indah dan bersejarah membuat kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Selain itu, kota Bandung juga terkenal dengan makanannya yang enak dan lezat.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang berada di Bandung, tak ada salahnya mencicipi kelezatan kuliner di kota kembang ini. Berikut sejumlah tempat kuliner enak di Bandung yang dilansir Liputan6.com dan sumber lainnya oleh Merdeka.com:

2 dari 4 halaman

Roemah Oma Resto Cafe

ilustrasi kopi

©Unsplash/Nathan Dumlao

Salah satu tempat kuliner terlezat di Bandung yaitu Roemah Grandma Resto Cafe. Tempat makan di Jalan Taman Cibeunying Selatan ini menawarkan masakan khas dari berbagai belahan dunia, seperti China dan Italia.

Meski menawarkan beragam kelezatan kuliner dari luar negeri, harga makan di tempat kuliner di Bandung ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 17.000 saja. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk menikmati sajian kuliner yang satu ini.

solder alkateri

Lotek Alkateri merupakan salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Buka sejak tahun 1988, restoran ini terkenal dengan masakan Lotek yang lezat dan menggugah selera.

Lotek sendiri merupakan makanan yang sekilas terlihat seperti gado-gado. Biasanya, makanan tersebut terbuat dari sayuran kukus, yang kemudian dicampur dengan saus kacang dalam lesung. Sayurannya sendiri terdiri dari kubis, daun pepaya, tauge, pare, labu siam dan kacang panjang.

Bagi Anda yang ingin menikmati seporsi Lotek dengan cita rasa khas Bandung, langsung saja menuju Jalan Alkateri No 47, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Selain makan lotek, Anda juga bisa menikmati es krim cendol yang memiliki rasa yang menyegarkan.

Es Duren Pak Aips

Buat kamu pecinta durian dan sedang berada di Bandung, ada baiknya kamu menyempatkan diri untuk mampir ke booth Es Duren Pak Aip. Masakan yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini sudah ada sejak tahun 1987. Rasa manis buah durian berpadu dengan soft serve ice cream membuat rasa es krim durian Pak Aip begitu menyegarkan.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000-18.000 untuk menikmati segelas es krim durian di tempat kuliner Bandung ini. Nanti kamu bisa pilih variasi yang kamu suka, misalnya tambahkan es krim, strawberry dan gula merah.

bumbu desa

Bumbu Desa adalah tempat kuliner lezat di Bandung yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia. Dalam bentuk makanan tradisional, namun dikemas secara kekinian dan modern. Aneka kuliner lezat seperti sayur asem, gurame cobek, ayam goreng Laos dan karedok menjadi hidangan utama yang paling diminati wisatawan.

Tempat kuliner ini bisa Anda temukan di Pasir Kaliki, Jalan Laswi dan Setiabudi Fashion House. Hingga saat ini, tempat kuliner di Bandung ini sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Bagi Anda yang berkunjung ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat makan yang satu ini dengan sajian kuliner yang lezat dan menggugah selera.

3 dari 4 halaman

Sapulidi Lembang

ilustrasi sup buntut

©Shutterstock

Salah satu tempat kuliner paling terkenal di Bandung adalah Sapulidi Lembang. Dengan desain interior suasana pedesaan, tempat makan ini banyak menyedot perhatian wisatawan. Aneka makanan khas Bandung yang lezat dan menggugah selera tersedia di Sapulidi Lembang.

Kafe Lisung

Lisung Cafe merupakan salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Lokasinya yang jauh dari keramaian memberikan Lisung Cafe suasana yang tenang dan tentram. Aneka makanan lezat seperti Sop Buntut Bakar, Batu Mawar dan Lisung Semilir tersedia di restoran ini.

Puncaknya

Tempat kuliner terkenal lainnya di Bandung adalah The Peak. Setiap pengunjung tempat kuliner ini dimanjakan dengan panorama gunung dan bukit yang mempesona. Selain itu, The Peak juga menawarkan berbagai kuliner yang lezat, baik dari nusantara maupun dari luar negeri.

Restoran ini menawarkan berbagai kelezatan kuliner modern seperti makanan pembuka, makanan penutup spesial, tarte flambée dan menu anak-anak. Bagi Anda yang ingin menikmati makanan lezat sambil merenungkan panorama alam yang indah, tempat ini wajib Anda kunjungi.

4 dari 4 halaman

Bale gazebo

7 Makanan Khas Bandung Yang Cocok Saat Hujan

©2020 Merdeka.com

Bale Gazebo adalah tempat kuliner lezat di Bandung yang menawarkan berbagai jenis masakan Sunda. Terletak di kawasan Gedung Sate Bandung, tempat kuliner ini didesain dengan gaya tradisional Indonesia. Cara penyajian di tempat kuliner ini cukup unik dan sering disajikan dengan derek, daun pisang atau wadah anyaman bambu.

Aneka makanan khas sunda seperti nasi timbel, tugu oncom dan aneka olahan gurame. Lokasinya yang strategis dan menawarkan beragam cita rasa kuliner tradisional yang unik membuat tempat kuliner di Bandung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

nasi kalong

Ada banyak kuliner lezat di Bandung yang buka pada malam hari, termasuk Nasi Kelelawar. Sajian yang biasanya buka mulai pukul 19.00 ini memiliki tampilan unik berupa nasi yang disajikan berwarna hitam seperti tubuh kelelawar. Rasanya yang gurih dan lembut membuat masakan Bandung yang satu ini selalu memanjakan lidah.

Umumnya nasi kelelawar disajikan dengan ayam goreng, dendeng, sambal goreng ati, dan lainnya. Ada banyak pecinta kuliner nasi kelelawar. Anda harus siap mengantri jika ingin mencicipi rasa unik dari nasi kelelawar.

Desa daun

Tempat kuliner enak lainnya di Bandung yang wajib dikunjungi adalah Kampung Daun. Tempat kuliner ini menghadirkan restoran dengan tema kafe dan galeri budaya. Pada malam hari, tempat kuliner di Bandung ini diterangi oleh lampu dan obor pinggir jalan, memberikan nuansa romantis.

Kampung Daun menawarkan berbagai jajanan kuno seperti gulali, dodol dan gula-gula. Selain itu, tempat kuliner ini juga dilengkapi dengan pameran tradisional yang bisa membawa pengunjung kembali ke tahun 90-an. Bagi Anda yang menyukai restoran dengan suasana romantis, Kampung Daun adalah tempat yang wajib dikunjungi.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button