Nikmati kopi Anda dalam suasana dingin di Bromo Rest Café - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati kopi Anda dalam suasana dingin di Bromo Rest Café

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Bromo sepertinya tidak pernah kehilangan daya pikatnya sekilas. Dari keindahan alam yang mempesona hingga atraksi buatan manusia, tempat ini selalu menghadirkan ketenangan bagi para pengunjungnya. Termasuk restoran baru di kawasan yang sama bernama Bromo Rest Café.

Tempat ini terletak di Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dan milik Oka Hadi Siwanto. Oka adalah pendatang baru di daerah tersebut dan lahir serta besar di Surabaya. Namun kemudian ia memutuskan untuk pindah dan tinggal di Kraksaan, Probolinggo.

Kedai kopi ini bisa Anda akses dari Rest Area Sukapura hingga ke Polsek Sukapura. Lurus ke selatan menuju daerah yang agak landai sampai Anda menemukan jalan yang lebih kecil menuju desa Sariwani. Jalan ini akan membawa Anda ke kafe.

Kafe ini berjarak 0,5 km di sisi kanan. Meskipun Anda akan menemukan jalan bergelombang menuju kafe, namun suasana kafe yang menyenangkan akan membuat Anda melupakan rintangan kecil tersebut dan mungkin akan menjadi pengalaman yang tidak nyaman untuk mencapai area tersebut.

Kafe itu tidak cukup besar. Namun cukup untuk menampung sekitar 100 pelanggan sekaligus. “Kafe ini dibangun di atas tanah Perhutani (otoritas kehutanan setempat). Luasnya sekitar 20 meter persegi dari ujung ke ujung,” kata Oka.

Cafe-Bromo-Rest.jpg

Pengunjung terkadang harus membawa kopi dan duduk di lantai depan kafe jika sudah terlalu ramai. Namun pengalaman ini membuat Anda merasa lebih menyatu dengan alam.

Area kafe sendiri merupakan ruang terbuka dengan beberapa meja dan kursi untuk digunakan pengunjung. Manajemen juga menyediakan beberapa tenda bagi mereka yang ingin merasakan berkemah untuk menikmati kopi Anda.

Ada sekitar 9 tenda yang didirikan di halaman kafe. Tenda ini juga harus melindungi pelanggan dari hujan. Jadi saat air mulai turun, Anda bisa bersembunyi tepat di bawah tenda anti air dan melakukan pemanasan di dalamnya.

Ada berbagai makanan dan minuman yang disediakan pihak manajemen untuk mengisi perut Anda selama berada di kafe yang menyuguhkan angin sejuk dari Gunung Bromo ini. Bromo Rest Café menawarkan roti bakar, kentang goreng, kopi, jus, dan lainnya. Semuanya dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi pastikan untuk mengunjungi Bromo Rest Café setiap kali Anda pergi ke Bromo selama liburan Anda.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button