Wali Kota Eri mengimbau warga Surabaya memanfaatkan identitas kependudukan digital - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Eri mengimbau warga Surabaya memanfaatkan identitas kependudukan digital

Wali Kota Eri mengimbau warga Surabaya memanfaatkan identitas kependudukan digital

SurabayaNetwork.id- Wali Kota Eri Cahyadi mengajak seluruh warga Surabaya beralih ke Digital Resident Identity (IKD). Dengan adanya IKD, semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi layanan publik atau swasta hanya dengan menggunakan telepon seluler.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, IKD memiliki banyak keuntungan dalam hal transaksi pelayanan publik. Ini termasuk mencegah penyalahgunaan data kependudukan dan mengurangi biaya verifikasi identitas.

“Ayo seluruh warga Surabaya, mari gunakan identitas digital. Banyak keuntungannya mengurus semuanya hanya dengan satu ponsel, semuanya bisa terwujud,” kata Wali Kota Eri, Minggu (29/1/2023).

Menurut Walikota Eri, aplikasi IKD akan membuat segalanya lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan identitas fisik e-KTP. Dia yakin, penggunaan IKD tidak hanya akan mempermudah pelayanan. Namun pemerintah kota (Pemkot) juga semakin membidik dalam membantu masyarakat miskin.

Baca juga: Cari Wisata Kuliner Sekaligus Wisata Alam? Angkringan Kembang Ungaran, Alternatif Semarang!

“Saya tunggu warga Surabaya, ayo segera gunakan IKD-nya,” pesannya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji mengatakan, persyaratan pendaftaran di aplikasi IKD sangat sederhana.

Yang pertama harus sudah memiliki e-KTP, memiliki handphone berbasis Android, memiliki internet dan dapat menggunakan gadget.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button