Desa-desa di Mojokerto menyulap lereng bukit di tepi sungai menjadi tempat pertemuan modern - WisataHits
Jawa Timur

Desa-desa di Mojokerto menyulap lereng bukit di tepi sungai menjadi tempat pertemuan modern

Desa-desa di Mojokerto menyulap lereng bukit di tepi sungai menjadi tempat pertemuan modern

Mojokerto (beritajatim.com) – Desa Sajen di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, berhasil menyulap lereng bukit tepi sungai yang semula kumuh menjadi tempat pertemuan modern. Lembah Njeruk, nama yang dipilih oleh pemerintah desa Sajen, adalah nama tempat menginap.

Lembah Njeruk bukan hanya tempat berkumpul bersama, tetapi juga diresmikan sebagai simbol program Desa Berdaya Desa Sajen. Lembah Njeruk menawarkan udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan sawah yang menyejukkan mata.

Lembah Njeruk tidak hanya menjadi tempat menginap tetapi juga menawarkan destinasi wisata lainnya seperti water tubing. Tubing sendiri merupakan destinasi ramah anak. Sajian utama di Lembah Njeruk adalah kopi kuning dan susu kambing etawa.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka langsung Lembah Njeruk. Juga, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jatim, Ketua DPMD Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Pacet, dan jajaran kepala desa se-Kabupaten Pacet.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap lembah Njeruk dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Sajen. “Mudah-mudahan ini nanti bisa menjadi ikon yang juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat ke depan,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Bupati juga mengatakan bahwa menu utama Lembah Njeruk yaitu kopi kuning dan susu kambing etawa dapat dikembangkan lebih lanjut. Bupati berharap, pemerintah desa dan pengelola dapat lebih mengembangkan keberadaan lembah Njeruk.

“Utamanya juga unik, Yellow Coffee, kopi ini warnanya kuning, susu kambing etawa juga kaya manfaat, semoga terus berkembang kedepannya. Ke depan kita bisa menambah spot foto atau menambah bangunan yang bisa mendukung itu,” harapnya.

Peresmian lembah Njeruk ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati. Bupati juga menandatangani batu pualam sebagai monumen peresmian lembah Njeruk. Ke depan, Lembah Njeruk juga akan menggarap salah satu tujuan berupa rafting di sungai yang mengalir di desa Sajen. [tin/kun]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button