10 Tempat Wisata Horror Paling Terkenal Di Pulau Jawa Kecuali Cerita Misteri Seram : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Wisata Horror Paling Terkenal Di Pulau Jawa Kecuali Cerita Misteri Seram : Okezone Travel

PALING SEDIKIT Ada 10 tempat wisata yang dikenal horor di pulau jawa. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan dan keunikan, tetapi juga menyimpan berbagai cerita mistis yang cocok untuk para penggemar horor.

Pulau Jawa memiliki banyak tempat wisata. Beberapa di antaranya terkenal mengandung hal-hal mistis. Lantas, tempat wisata mana saja di pulau Jawa yang terkenal menakutkan? Baca pernyataannya.

1. Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Parangtritis adalah salah satu pantai yang paling populer di Yogyakarta. Sejak dulu, pantai ini memang penuh dengan cerita mistis tentang kemunculan tokoh Nyi Roro Kidul. Tokoh legendaris ini sering dikaitkan dengan cerita seram di masyarakat.

Padahal, saat berkunjung ke sini, wisatawan dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau. Meski demikian, sunset di pantai ini sungguh mempesona.

ilustrasi

Pantai Parangtritis

2. Sayangnya Taman Nasional Purwo di Banyuwangi, Jawa Timur

Jika Anda ingin ke Bali melalui jalur darat, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Banyuwangi. Kawasan yang masih penuh dengan hal mistis ini memiliki tempat wisata yang terkenal yaitu Taman Nasional Alas Purwo.

Tempat wisata terkenal di wilayah Jawa Timur ini menyimpan banyak cerita mistis. Menurut laporan, taman nasional ini dikatakan sebagai kerajaan jin yang cukup besar. Masyarakat sekitar konon sudah berkali-kali melihat sosok Genderuwo.

3. Nusa Barong di Jember, Jawa Timur

Masih di Jawa Timur, sebelah barat Banyuwangi, ada juga tempat wisata yang terkenal paling seram. Ya, ada sebuah pulau di Kabupaten Jember yang menyimpan banyak cerita mistis.

Nusa Barong atau yang juga dikenal dengan Pulau Ular merupakan suaka margasatwa yang tidak berpenghuni, sehingga saat malam tiba, nuansanya benar-benar tegang. Konon banyak ular besar terlihat di pulau ini.

Padahal, pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ada banyak hewan yang bisa ditemui seperti penyu hijau, biawak air, monyet dan lain sebagainya.

4. Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai horor di Jawa Barat. Namun, di tengah laut Pantai Pelabuhan Ratu terdapat pintu magis menuju kerajaan mistis Ratu Pantai Selatan.

Sama halnya dengan parangtritis, wisatawan disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau saat bermain di pantai. Selain itu, dilarang berenang karena ombaknya yang tinggi.

5. Pantai Kenjeran Lama di Surabaya, Jawa Timur

Tidak banyak yang tahu, ternyata di Surabaya ada tempat wisata yang terkenal paling horor. Tempat wisata tersebut adalah Pantai Kenjeran Lama yang terletak di Jalan Raya Pantai Lama No. 12, Kenjeran, Bulak.

Namun, kawasan di sekitar Pantai Lama sering disebut sebagai pusat Kerajaan Ular. Jika Anda senang berjalan-jalan, ada gudang peluru di ujung area ini yang menambah suasana tegang.

Namun, di tempat wisata ini, Jembatan Suroboyo dibangun dengan air mancur menari yang indah.

6. Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Tempat wisata di lereng Gunung Lawu ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal. Ya, Grojogan Sewu dikenal sebagai pusat pertemuan arwah leluhur dan makhluk gaib yang hidup pada zaman dahulu.

ilustrasi

Air Terjun Grojogan Sewu (Okezone.com/Bramantyo)

Tak hanya itu, keberadaan jembatan di kawasan air terjun juga disebut-sebut menjadi penyebab perpisahan sepasang kekasih saat fotografi atau kecelakaan.

Grojogan sendiri berarti air terjun sedangkan Sewu berarti seribu. Air terjun ini memiliki ketinggian 81 meter dan dapat dicapai melalui tangga.

7. Museum Brawijaya di Malang, Jawa Timur

Beralih dari wisata alam ke wisata sejarah. Museum yang dibangun sejak tahun 1962 di Jalan Ijen 25 A, Gading Kasri, Klojen, Malang ini juga dikenal sebagai tempat wisata paling seram.

Museum ini memiliki koleksi benda-benda yang berkaitan dengan perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda pada masa agresi militer Belanda I dan II di Malang, Surabaya dan Bondowoso. Salah satunya adalah Death Car, yang sering menampilkan penampakan seram berupa hantu perempuan dan suara magis.

Menurut laporan, gerbong kematian ini pernah digunakan untuk mengangkut barang, tetapi disalahgunakan sebagai pengangkut orang yang kelebihan muatan, sehingga menyebabkan kecelakaan selama perjalanan.

8. Museum Pos Indonesia di Bandung, Jawa Barat

Masih tentang wisata sejarah, terkenal dengan kengerian terbesar. Lebih khusus lagi, Museum Pos Indonesia, didirikan pada tahun 1931 di nomor 73 Jalan Cilaki.

Beberapa pengunjung dikabarkan mengaku pernah melihat penampakan sosok perempuan di museum tersebut. Tak hanya itu, di dekat pintu masuk terlihat sosok laki-laki dari para pengunjung.

9. Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah

Lawang Sewu atau Seribu Pintu dalam bahasa Jawa adalah sebuah bangunan Belanda di Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah. Bangunan bersejarah ini telah dibangun sejak tahun 1904 pada masa penjajahan Belanda.

ilustrasi

Lawang Sewu (Zona Oke)

Konon tempat ini menjadi saksi bisu perlawanan pasukan pemuda kereta api (AMKA) untuk mendapatkan jalur kereta api. Almarhum AMKA dimakamkan di pelataran gedung Lawang Sewu.

Hingga kini, penduduk setempat mengaku pernah melihat penampakan mengkudu dan tentara Belanda di sana.

10. Stasiun Purwakarta di Purwakarta, Jawa Barat

Seperti namanya, stasiun ini terletak di kabupaten Purwakarta, tepat di Jalan Kolonel Kornel Singawinata nomor 1. Tempat yang satu ini merupakan stasiun biasa yang masih beroperasi.

Berbeda dengan stasiun kereta api pada umumnya, di titik ini terdapat area pemakaman kereta api yang sering menjadi tujuan wisatawan.

Menurut laporan, beberapa gerbong yang ada terlibat dalam kecelakaan itu. Dilaporkan juga bahwa pada tahun 1988 beberapa pemuda tertabrak kereta api saat mengadakan pesta minum. Begitu banyak berita bahwa ada hantu tanpa kepala atau hanya suara tangisan di daerah itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button