Sebanyak 1.257 staf gabungan mengamankan kegiatan G20 di Candi Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Sebanyak 1.257 staf gabungan mengamankan kegiatan G20 di Candi Borobudur

Magelang, Jawa Tengah – Sebanyak 1.257 kolaborator disiapkan untuk mengamankan Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 11-14 September 2022.

Personel pengamanan tersebut merupakan gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD, Damkar dan Satpol PP, kata Komandan Satuan Brimob Polda Jateng Kompol Yopie Indra Prasetya Sepang usai menjabat sebagai inspektur upacara budaya G20. pertemuan menteri Satpam di Lapangan drh. . Soepardi Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/10/2022).

“Hari ini kami melakukan pengerahan pasukan, setelah itu masing-masing petugas kontrol akan melakukan pengecekan kesiapan operasionalnya,” tambah Yopie Indra.

Dikatakannya, sejak Minggu 11 September 2022 hingga Rabu 14 September 2022, terdapat rangkaian kegiatan pertemuan menteri kebudayaan G20.

Delegasi G20 dijadwalkan tiba di Magelang pada Minggu 11 September 2022.

Dansat Brimob menyampaikan pengamanan difokuskan di lokasi kegiatan, akomodasi delegasi dan lokasi kegiatan utama di Candi Borobudur.

“Kami menjamin keamanan maksimal. Sudah ada pola pengamanannya, nanti kita review lagi, kita perkuat penempatan personel di poin-poin penting. Hal ini dilakukan melalui safety planning baik Kapolres Magelang maupun Polda Jateng,” ujarnya.

Kapolres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi M. Sajarod Zakun menambahkan pengamanan khusus dilakukan di sekitar Candi Borobudur karena seluruh rangkaian kegiatan delegasi G20 difokuskan di kawasan objek wisata sejarah.

“Oleh karena itu, kami melakukan rekayasa lalu lintas untuk beberapa ruas atau simpang jalan saat aktivitas berlangsung di tempat itu,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh jajaran Polda, Polres, TNI dan instansi terkait untuk selalu fokus pada upaya pengamanan secara menyeluruh dan juga pada berbagai kegiatan, termasuk turut serta dalam komunikasi, koordinasi dan kerjasama antar unit agar keamanan dapat terjaga. dilanjutkan dapat sesuai rencana. (semut)

Source: www.tvonenews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button