Nasi Buk Paling Enak di Kota Malang! Kuliner legendaris, cocok untuk sarapan pagi, porsinya lumayan banyak - WisataHits
Jawa Timur

Nasi Buk Paling Enak di Kota Malang! Kuliner legendaris, cocok untuk sarapan pagi, porsinya lumayan banyak

Nasi Buk Paling Enak di Kota Malang!  Kuliner legendaris, cocok untuk sarapan pagi, porsinya lumayan banyak

JemberNetwork.com – Pembahasan tentang kota wisata di provinsi Jawa Timur ini memang tidak ada habisnya. Kota Malang selalu menawarkan berbagai jenis destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Dari wisata alam, air, hingga pendidikan, kota Malang memiliki semuanya. Jika Anda sedang berada di kota Malang atau berencana mengunjungi kota kembang, kuliner khasnya tidak boleh Anda lewatkan.

Bukan bakso malang, sate kelinci atau topping ketan, masakan malang ini namanya nasi buk. Nasi Buk adalah makanan wajib jika Anda sedang mencari menu sarapan di kota ini.

Baca Juga: Lontong Kikil Paling Enak di Surabaya! Kuliner khas kota pahlawan penuh lemak tergiur untuk disantap…

Nasi buk sebenarnya adalah makanan khas Madura yang dulunya banyak dicari oleh masyarakat Malang, sehingga penjual nasi buk lebih banyak ditemui di Malang.

Hidangan nasi buk terdiri dari nasi panas, sayur nangka, sambal khas Madura, lauk pauk, kerupuk, dendeng manis, kerupuk dan taburan serundeng gurih.

Pedagang nasi buk biasanya menjajakan dagangannya dengan cara berkeliling dan memasukkan belanjaannya ke dalam keranjang yang dibawanya.

Namun kini semakin banyak pedagang Nasi Buk yang menggelar lapak atau membuka lapak untuk menjajakan dagangannya.

Baca Juga: Nasi Babat Paling Enak di Blitar, Beda dari Daerah Lain! Berikut 5 rekomendasi makanan khas Kota Proklamator

Nasi Buk paling enak di Malang bisa kamu temukan di Jalan Kyai Tamin bernama Nasi Buk Bu Tuni. Nasi Buk Bu Tuni merupakan destinasi kuliner yang populer bagi masyarakat, warung Bu Tuni tidak pernah sepi dari antrian pembeli.

Nasi Buk Bu Tuni sudah ada sejak tahun 1960, sehingga layak disebut kuliner legendaris dan wajib dikunjungi. Dalam sehari Bu Tuni bisa menjual 25 kg jeroan untuk menu nasi buknya.

Satu porsi nasi buk bisa dinikmati mulai dari Rp 20.000 dengan isian lengkap dan pilihan lauk lainnya seperti jeroan sapi, empal, dan ayam goreng.

Baca Juga: Soto Paling Enak di Lamongan! Berikut 9 rekomendasi wisata kuliner khas Kota Soto, dijamin Maknyus dan Ngangeni

Perpaduan kuah dengan aneka bahan sayuran dan lauk pauk yang banyak dijamin bikin kenyang dan kenyang.

Nasi Buk sangat cocok dinikmati di pagi hari dengan segelas ginger ale hangat atau teh segar. Warung Nasi Buk Bu Tuni buka mulai pukul 06.00 hingga 12.00***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button