Adira Bertajuk "Eksplorasi Desa Wisata Ramah Pengemudi" - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Bertajuk “Eksplorasi Desa Wisata Ramah Pengemudi”

Jakarta (ANTARA) – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menggelar rangkaian kegiatan menjajaki desa wisata ramah pengemudi di lima desa wisata di Jawa dan Bali.

Direktur Pemasaran Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, Wisata Kampung Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas sepeda motor. tur atau pergi ke desa wisata untuk mempromosikan potensi wisata dan industri kreatif di desa wisata.

Dengan kesadaran komunitas sepeda motor, diharapkan sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang di masa depan dan menjadi salah satu tujuan liburan bagi wisatawan lokal, khususnya pengguna kendaraan bermotor.

“Di masa pandemi COVID-19 yang berangsur-angsur mulai pulih, kita melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata di dekat tempat tinggalnya dengan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Eksplorasi Desa Wisata Ramah Berkendara,” kata Swandajani Gunadi dalam keterangan resmi, Jumat.

Dalam kegiatan ini masyarakat peserta akan mendapatkan manfaat dari paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata dan mendapatkan hadiah sebesar puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba pembuatan video tentang perjalanan mereka selama kegiatan penjelajahan Desa Wisata Ramah Berkendara.

“Melalui Local Creative Festival 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas sepeda motor di Indonesia untuk meramaikan kegiatan penjelajahan desa wisata ramah berkendara ini agar dapat terlibat dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia. . ‘ kata Swandajani.

Sebagai informasi, komunitas sepeda motor yang berminat mengikuti rangkaian acara ini dapat mengunjungi adira.id/e/jelajahdesawisata.

Penyelenggaraan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah dan Bank Danamon.

Tempat Festival Kreatif Lokal 2022 Desa Wisata Ramah Pengemudi adalah Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Lokal Creative Festival 2022

Baca Juga: Adira Finance Temukan Pembiayaan Baru Naik 21 Persen di Semester 1 2022

Baca Juga:JACCS MPM Finance Gelar Fasilitas Sindikasi Asing senilai $250 Juta

Reporter: Ketua Rohman
Penerbit : Ida Nurcahyani
Hak Cipta © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button