NasDem mengingatkan pemda untuk berbenah jelang hari raya Nataru - WisataHits
Jawa Barat

NasDem mengingatkan pemda untuk berbenah jelang hari raya Nataru

Policiesrakyat.com, Jakarta – Ratih Megasari Singkarru, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, mengingatkan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata untuk terus berbenah, terutama dalam persiapan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Beberapa hal yang ditekankan Ratih adalah pengelolaan sampah, membantu industri kreatif (ekraf) bertransisi ke platform digital, dan menggandeng institusi pendidikan untuk mendongkrak pariwisata.

“Pembuangan limbah perlu diperhatikan karena kunjungan wisata kembali ramai,” kata Ratih dalam kunjungan kerja khusus Komisi X DPR RI ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (28/11).

Anggota DPR NasDem mendorong pemerintah daerah untuk terlibat dalam mendukung sektor pariwisata, termasuk mendorong transisi ke platform digital.

“Saya juga meminta untuk mengikutsertakan lembaga pendidikan, khususnya kelompok pemuda dalam program kunjungan wisata agrowisata. Sangat penting untuk mengenal alam lebih baik, berbaur dengannya dan menyukainya,” katanya.

Ratih pun berharap ada peningkatan SDM di bidang pariwisata. Selain itu, ia juga menyarankan agar dibangun pusat oleh-oleh untuk semua destinasi wisata.

“Sebagai wadah menampung semua produk industri kreatif di desa wisata untuk mendukung roda perekonomian,” ujarnya.

Anggota DPR NasDem dari daerah pemilihan Sulbar itu juga mendapat masukan dari pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Diantaranya adalah tentang perbaikan koneksi jalan menuju tempat wisata yang belum baik, apalagi saat liburan yang menyebabkan kemacetan panjang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button