Nara Kupu Jogya, Wisata edukasi baru di kaki Gunung Merapi - WisataHits
Yogyakarta

Nara Kupu Jogya, Wisata edukasi baru di kaki Gunung Merapi

Memuat…

Memperkenalkan Nara Kupu Jogya, wisata edukasi baru di kaki Gunung Merapi. Foto: spesial

JOGJAKARTA – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan memiliki wahana wisata edukasi bernama Nara Kupu Jogya (NKJ), yang terletak di kaki Gunung Merapi, Sleman.

Rencananya Nara Kupu Jogya akan melakukan soft opening pada pertengahan Oktober 2022.

Sebelum agenda peluncuran dilaksanakan, manajemen Nara Kupu Jogya sudah mulai menerima berbagai kunjungan dari mahasiswa, instansi, lembaga dan masyarakat umum.

Baca juga: Sektor pariwisata di Kobar perlu diintegrasikan dengan pariwisata nasional

Salah satunya, kunjungan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Cangkringan 1.

“Iya kemarin kami mengundang adik-adik SMKN 1 Cangkringan untuk mengikuti pelatihan pembuatan pestisida nabati, pupuk organik cair, kompos dan lain-lain,” kata Field Manager Nara Kupu Jogya, Doni Darmawan, Selasa (06/09/ 2022).

Selama ini, kata Doni, pihaknya sering bekerjasama dengan lembaga pendidikan dari PAUD hingga SMA untuk mengadakan berbagai pelatihan terkait pertanian organik, produksi pupuk, peternakan dan lain-lain.

Membaca: 7.600 pemangku kepentingan pariwisata terkena dampak, Oded meminta Badan Promosi Pariwisata untuk segera bertindak

“Intinya tentunya kita berharap kehadiran Nara Kupu Jogya dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, seperti bagaimana masyarakat mulai dari anak sekolah hingga kelompok tani dapat diberdayakan dalam pengelolaan hasil pertanian, ” katanya.

Direktur Jenderal Nara Kupu Jogya Theresia Indra Cahaya menambahkan, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan sosial, termasuk donor darah, sebagai bagian dari pre-soft opening.

Source: daerah.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button