Namu Sira-Sira, pemandian alam yang indah dan menyegarkan di Langkat - WisataHits
wisatahits

Namu Sira-Sira, pemandian alam yang indah dan menyegarkan di Langkat

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Durian Lingga, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Namu Sira-Sira adalah tempat pemandian alam yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tempat berenang alami ini memiliki air yang jernih dan bersih serta pepohonan yang rimbun di pinggirnya membuat suasana menjadi sejuk. Pengunjung yang datang bisa menikmati segarnya air sambil dikelilingi hutan hijau. Apalagi air yang mengalir juga deras dan berbatu, cocok untuk area arung jeram.

Pemandangan hijau dan sungai yang panjang menjadi keunggulan di antara tempat berenang lainnya. Hutan hijau di sini sering digunakan oleh wisatawan sebagai area tracking. Sangat direkomendasikan untuk pelancong yang ingin bersantai setelah bekerja. Itulah mengapa tempat wisata ini ramai dikunjungi saat liburan mendatang.

Wisatawan Namu Sira-Sira juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Peralatan yang disediakan bertujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pengunjung. Semua fasilitas seperti fasilitas umum dan pendukung tersedia lengkap di sini. Dari ruang ganti, mushola, area parkir, toilet dan warung makan.

Daya tarik Namu Sira-Sira

Daya tarik Namu Sira-SiraKredit gambar: Google Maps Tjiunggu Tjernin

Pemandian ini sebenarnya adalah sebuah bendungan, namun bendungan ini tidak hanya digunakan untuk irigasi pertanian, tetapi dalam perkembangannya juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar dan objek wisata alam tepi laut. Banyak wisatawan yang datang karena atraksi yang disajikan di sana tidak biasa seperti wisata alam lainnya.

1. Airnya bersih

Tidak diragukan lagi pemandian alam ini memiliki air yang sangat bersih karena pengelola dan wisatawan yang datang berkomitmen untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Tidak hanya bersih tapi juga luas, sehingga sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Wisatawan bisa menikmatinya dengan berenang atau sekedar mandi.

Kedalaman air yang terdapat di pemandian alam ini adalah setinggi lutut sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat berenang sekaligus bermain air bersama buah hati anda bagi anda yang membawa keluarga. Arusnya tenang, wisatawan tidak perlu khawatir dengan keselamatan bayi dan keluarga.

Tidak hanya arusnya yang tenang, arusnya juga cukup deras dan berbatu, sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai jalur arung jeram. Walaupun disini terdapat jalur arung jeram, namun fasilitas yang disediakan juga sudah disediakan oleh pihak pengelola, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir untuk membawa perlengkapan arung jeram. Tak heran jika wisata alam ini menjadi destinasi wisata karena kelengkapannya.

2. Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun

Pernahkah Anda membayangkan menyelam ke dalam air bersih dan dikelilingi pepohonan hijau? Tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi Namu Sira-Sira. Di sini Anda seolah berendam di sungai seperti di negeri dongeng. Tak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen indah ini dalam jepretan

Pepohonan yang rimbun juga membuat udara menjadi segar, sehingga banyak wisatawan yang betah berada di sini. Tak heran jika wisatawan siap datang dari luar kota untuk menikmati keindahan yang tergambar di pemandian alam ini. Rekreasi di pemandian alam ini merupakan pilihan yang sangat cocok untuk relaksasi.

Wisatawan yang ingin menikmati kesejukan rerimbunan pepohonan dapat memesan makanan yang disediakan oleh pengelola. Di sini terdapat banyak warung makan yang menjual berbagai makanan untuk dinikmati wisatawan bersama keluarga. Tidak hanya itu, disini juga terdapat beberapa tempat pengamatan, sehingga wisatawan dan keluarga bisa makan sambil menikmati pemandangan yang indah.

3. Akses mudah

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pemandian alam ini, Anda tidak perlu khawatir dengan akses jalan menuju lokasi. Jalan menuju pemandian alam ini sudah memiliki jalan setapak yang sudah beraspal, sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan membawa kendaraan pribadi tanpa takut menemui trek yang sulit seperti tempat wisata kebanyakan.

Hanya saja dalam jarak 1 km dari tempat wisata, wisatawan harus melewati jalan berbatu. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena jalan berbatu yang ada tidak akan mengganggu perjalanan wisata. Setelah itu, akan ada pengelola wisata yang akan menawarkan tiket untuk membayar Anda menikmati keindahan pemandian alam ini.

Alamat dan Petunjuk Arah Lokasi Namu Sira-Sira Lokasi

Alamat Namu Sira-SiraKredit gambar: Google Maps Alfhi Siagian

Namu Sira-Sira menjadi objek wisata favorit saat liburan dan liburan sekolah tiba. Para wisatawan yang datang ke sini berasal dari dalam dan luar kota. Tempat wisata alam ini terletak 18 km dari pusat kota Binjai, Sumatera Utara. Akses jalan menuju lokasi mudah dilintasi karena sudah beraspal. Tapi ada sedikit jalan berbatu selama 1 km sebelum wisatawan memenuhi pintu masuk.

Waktu tempuh menuju lokasi sekitar 90 menit dari kota Medan tergantung banyaknya wisatawan yang datang. Jika libur sekolah dan libur nasional ada disini, biasanya jalan menuju tempat wisata ini agak ramai karena pengunjungnya banyak. Banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini merasa tertarik dengan pemandangan yang disajikan disana.

Wisatawan yang berniat datang bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Sedangkan untuk wisatawan yang berencana datang secara rombongan atau menggunakan angkutan umum belum terlalu memadai karena masih belum ada trayek angkutan umum di sekitar tempat ini.

Lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk. Bagi wisatawan yang berada di kota Medan bisa langsung menuju Binjai dengan jarak tempuh sekitar 19 km. Setelah meninggalkan kota Binjai, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju distrik Sei Bingai. Jika dihitung, jarak dari tempat wisata ke kota Medan sekitar 37 km.

Harga Tiket Masuk Namu Sira-Sira Langkat

Harga Tiket Namu Sira-Sira LangkatKredit gambar: Google Maps Tjiunggu Tjernin

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang tiada tara. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, fasilitas dan akses menuju lokasi juga sangat lengkap dan mudah. Jika berbicara tentang biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi tempat ini, tidak perlu memikirkan membayar mahal karena tempat wisata ini terkenal dengan tarifnya yang murah.

Saat hampir sampai di tempat wisata Namu Sira-Sira, pertama-tama kami melewati jalan beraspal kecil. Setibanya di pintu masuk, wisatawan akan ditawari tiket masuk ke lokasi. Besaran dana yang harus dikeluarkan untuk menikmati wisata alam ini adalah Rp 3.000 untuk pengunjung dan Rp 5.000 untuk parkir.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Namu Sira-Sira

Aktivitas di Namu Sira-SiraKredit gambar: Twitter Jelajahi Sumatera

1. Berendam dan berenang di antara pepohonan

Tempat wisata Namu Sira-Sira memiliki lokasi yang luas, tempat pemandian dan pemandian juga memiliki tempat tersendiri. Bagian yang memiliki ketinggian air yang cukup dalam sangat cocok untuk berenang. Sedangkan pada bagian yang lebih dangkal yaitu hanya sekitar pangkal lutut sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin berenang dan bermain air bersama anak-anaknya.

Wisatawan yang datang tidak hanya merasakan mandi dan berendam saja, tetapi juga bisa merasakan ketenangan yang disuguhkan oleh tempat wisata ini. Banyak pepohonan rimbun di sini yang bisa menambah kualitas pengalaman mandi dan berenang pengunjung. Dijamin, bagi anda yang mandi dan berenang disini akan merasa sangat puas.

2. Arung jeram yang seru di arus yang kuat dan berbatu

Ada juga area untuk wisatawan yang suka arung jeram. Daerah berbatu dengan arus yang kuat sangat cocok untuk arung jeram. Wisatawan yang ingin berarung jeram dapat menyewa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan perlengkapan arung jeram.

3. Pelacakan Di Tengah Pepohonan yang rimbun

Lokasi wisata yang asri ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan hijau serta jalan setapak yang sedikit menanjak seperti bukit. Karena membuat orang tertarik untuk menjelajahinya, pengelola memberikan fasilitas bagi wisatawan yang ingin mengikutinya. Fasilitas pelacakan lengkap disediakan oleh pengelola di sini.

Fasilitas yang tersedia di Namu Sira-Sira Langkat

Fasilitas Namu Sira-SiraKredit gambar: Google Maps Tjiunggu Tjernin

Fasilitas yang disediakan pengelola Namu Sira-Sira terbilang lengkap. Tidak hanya pada fasilitas umum tetapi di sini juga disediakan fasilitas pendukung. Fasilitas penunjang yang ditawarkan bertujuan untuk menambah kualitas destinasi wisata ini. Wisatawan yang ingin berkunjung tidak perlu khawatir dengan barang dan perbekalan yang harus dibawa.

Fasilitas umum seperti mushola bagi anda yang akan menunaikan kewajiban, kamar kecil, tempat parkir yang cukup luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir, ruang ganti bagi yang ingin berganti pakaian setelah mandi dan berenang serta berbagai makanan warung bagi anda yang lapar setelah bermain wisata.

Fasilitas penunjang juga disediakan pengelola disini seperti perlengkapan untuk arung jeram, ban untuk anda yang ingin berenang, alat tracking lengkap juga disediakan disini. Dengan segala fasilitas yang ada, wajar saja jika banyak wisatawan yang rela datang dari luar daerah untuk mengunjungi tempat ini.

Itulah beberapa hal tentang Namu Sira-Sira di Langkat yang mungkin bisa Anda catat dalam daftar destinasi wisata. Daya tarik yang disuguhkan oleh pemandian alam ini sangat indah, bisa melakukan aktivitas tracking, mandi dan berenang serta terdapat spot-spot air yang deras dengan bebatuan yang sering digunakan untuk arung jeram. Peralatan yang tersedia juga sangat lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button