Polmas selalu menawarkan kontak wisata kepada pengunjung. - WisataHits
Jawa Timur

Polmas selalu menawarkan kontak wisata kepada pengunjung.

  • POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, SH, SIK, MH kepada Kapolres Poncokusumo AKP Sumarsono, SH Sebagai salah satu anggota Polri yang tepat, dalam melaksanakan tugas dan menjaga keamanan dan ketertiban di suatu desa, seorang Polmas harus dapat lebih dekat dengan komunitas yang disponsorinya melalui kunjungan dan sosialisasi sehingga mereka dapat secara bebas bertemu dengan warga secara langsung dan membuat himbauan dan pesan untuk keselamatan dan keamanan publik.

Seperti pada kesempatan ini, Polres Ngadas mengeluarkan himbauan dari Kamtibmas kepada pengunjung tempat wisata di kawasan Bromo Tengger Semeru agar pengunjung lebih berhati-hati dan waspada dengan medan yang dilaluinya yang cukup rawan longsor dan jalanan yang terjal. , khususnya di kawasan Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Jumat (22/7/2022).

Diharapkan Polmas dapat memberikan informasi tentang geografi kawasan TNBTS. Harapannya dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.
Daerah ini jauh dari keramaian namun banyak dikunjungi wisatawan. Diharapkan dengan hadirnya polmas dapat sedikit memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya para wisatawan non alam.

“Sebagai Polmas, kita harus mengetahui keadaan daerah dan berperan aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial di desa binaan atau membantu warga yang membutuhkan. Masyarakat juga sangat antusias dengan kehadiran polisi untuk ikut serta dalam segala kegiatan untuk kepentingan masyarakat di desa binaan,” jelas Aiptu Ruswanto saat berdialog dengan Agus Winarno, warga Jombang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk opini di masyarakat, walaupun jauh dari keramaian, polisi selalu hadir di masyarakat, sinergi dan rasa kedekatan, kebersamaan tercipta. ‘ tutupnya di akhir dialognya.

Source: jurnalpolisi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button