MUSEUM ANGKUT Malang Uang Kertas Eksotis dan Koleksi - WisataHits
wisatahits

MUSEUM ANGKUT Malang Uang Kertas Eksotis dan Koleksi

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang: Rp 100.000 – Rp 110.000 Jam Buka: 12:00 – 20:00 Telp. Kanal Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314

Habiskan liburan di kota apel Malang dan nikmati hal-hal bersejarah, jangan lupa berkunjung Museum Angkutan Malang. Terletak di kota Batu yang juga berdaulat sebagai kota wisata di Jawa Timur. Untuk tiket masuk Museum Angkutan Batu Malang masih relatif mudah di kantong.

Museum Studio Bintang Film Angkut Plus adalah museum transportasi modern pertama di Indonesia. Menggabungkan unsur seni budaya yang mengusung konsep pendidikan dan hiburan.

Sejak dibuka pada tahun 2014, museum ini telah menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Bagaimana tidak, ide museumnya yang brilian menempatkannya sebagai museum transportasi pertama di Asia.

bangunan museum transportasiGedung Museum Angkutan Malang yang megah. foto: google-map/Argo Binantoro

Baca: Wisata Kuliner Malang 39 Restoran dan Kafe Terpopuler

Di dalamnya, kurang lebih 300 koleksi alat angkut dipamerkan di atas lahan seluas 3,8 hektar. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang menyukai jenis mobil klasik, sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke sini.

Tiket Masuk Museum Angkutan Batu Malang

Berikut adalah harga tiket masuk Museum Angkut Malang Batu untuk menikmati berbagai wahana dan atraksi.

Biaya masuk Museum Angkut
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 100.000 110.000 rupiah
Tiket masuk Jatim Park 1 + Museum Angkut 140.000 rupiah Rp 160.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru Taman Selecta Malang

Informasi cara mengunjungi Museum Angkut:

  • Harus menghormati protokol sanitasi 5M.
  • Pengunjung dapat masuk jika telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin dan menyerahkan bukti melalui aplikasi PeduliLindung.

Jam Buka Museum Angkutan Batu Malang

Jika Anda ingin mengunjungi tempat rekreasi keluarga ini, Anda bisa mulai datang sedikit terlambat. Karena Museum Angkut Batu Malang buka mulai pukul 12.00 WIB.

Jam Buka Museum Angkutan Malang
Setiap hari 12.00 – 20.00 WIB

Atraksi dan Wahana Museum Transportasi

Museum Angkutan Kota Malang di Batu

Lebih dari 300 koleksi moda transportasi mulai dari tradisional hingga modern dipadukan dengan berbagai lanskap dan model bangunan eksotis dari dunia Eropa hingga Amerika. Berikut wahana dan atraksi yang tersedia di museum transportasi ini.

1. Area ruang utama

Kerumunan di galeri mobil klasikDi galeri mobil antik, berbagai moda transportasi dari masa lalu dengan bentuk yang akan terlihat sekarang menjadi unik.

Kawasan ini langsung ditemukan ketika pengunjung baru saja melewati gerbang utama Museum Angkut Malang. Di ruangan ini, wisatawan dapat melihat berbagai koleksi sarana transportasi dari waktu ke waktu.

Baca: 5 Penginapan Murah Dekat Selecta Park Malang

Ada sepeda untuk berbagai jenis mobil dari berbagai negara. Koleksi-koleksinya ditata dengan elegan sehingga pengunjung kagum dan terkesan dengan interior ruangannya.

2. Area Kelapa Probe dan Batavia

Seperti namanya, di kawasan ini pengunjung bisa melihat pelabuhan kuno Sunda Kelapa. Pelabuhan ini didesain sedekat mungkin dengan museum sehingga pengunjung seolah-olah berada di era tersebut. Sementara itu, di sini terdapat berbagai miniatur kapal yang ditambatkan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai toko di pelabuhan dalam ejaan Belanda yang umum pada saat itu. Kemudian di kawasan ini, pengunjung juga bisa mendapatkan ilmu berharga tentang perkembangan Sunda Kelapa dan Batavia dari waktu ke waktu.

Baca: Tiket Masuk MALANG NIGHT PARADISE & 4 Wahana Keren

3. Wilayah UE

Koleksi Sepeda Motor Vintage Museum Angkut MalangKoleksi mata uang kuno dikuratori dengan cermat di Museum Angkut Malang. foto: google-map/staf Muslim

Kawasan Uni Eropa diwakili oleh empat negara besar Eropa, yaitu Inggris Raya, Jerman, Prancis, dan Italia. Salah satu yang paling terkenal adalah koleksi mobil vintage buatan Inggris.

Pengunjung dapat melihat mobil-mobil antik dari Inggris yang bernilai sejarah yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Mobil mirip Land Rover ini pernah menjadi kendaraan utama sang Ratu saat diarak keliling Australia. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di depan miniatur Istana Buckingham yang terkenal di seberangnya.

Baca: Museum Angkutan Batu Malang Promo Diskon 20% Tiket Masuk

4. Zona Gangster dan Broadway

Kawasan ini akan menampilkan suasana kota Chicago pada tahun 1920 ketika seorang gangster terkenal bernama Al Capone hidup. Tahun itu, Al Capone terlibat dalam banyak kejahatan seperti prostitusi, penyuapan dan alkohol.

Pengunjung akan diajak menelusuri jejak Al Capone di wahana Gangster dan Broadway. Ditambah tentunya pengunjung akan merasakan sensasi berada di kota Chicago.

5. Zona Hollywood

area Broadway AndaArea Broadway mirip dengan Hollywood, dengan jalan, gedung, dan mobil tua. foto: google-map/Saputra-NP

Bagi yang ingin mengunjungi Hollywood tidak perlu jauh-jauh ke Amerika karena biayanya lebih mahal. Datang saja ke Kota Batu Malang, khususnya Museum Angkut Malang, pengunjung bisa bebas berfoto di kawasan Hollywood.

Di kawasan ini, pengunjung bisa melihat beberapa replika kendaraan yang kerap ditemui di box office Hollywood. Misalnya, batmobile Batman dan mobil Scooby Doo-nya. Jika Anda ingin melihat Hulk, inilah tempat yang tepat untuk berfoto bersama makhluk hijau tersebut.

Baca: Tiket Masuk Jatim 3 Park dan Berbagai Wahananya

6. Area pelatihan/simulator penerbangan

koleksi transportasi udara helikopterTidak hanya moda transportasi darat, tetapi juga transportasi udara seperti pesawat terbang dan helikopter. foto: google-map/Ferry Christianus

Bukan sekedar koleksi mobil, disini juga pembinaan alat transportasi seperti pesawat terbang. Bagi pengunjung yang penasaran dengan cara menerbangkan pesawat, kunjungi Flight Training. Meski hanya sebatas pelatihan, akan ada kokpit pesawat yang akan menemani Anda belajar menerbangkan pesawat. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena pengunjung akan merasa seperti pilot sungguhan.

7. Lingkungan Las Vegas

Siapa yang tidak kenal Las Vegas, kota malam Amerika? ! Nah, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk berfoto di Las Vegas karena di Museum Angkut Malang pengunjung bisa merasakan pengalaman yang sama.

Baca: Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 & 2 Wahana & Atraksi Menarik

Pengunjung akan disambut oleh gerbang selamat datang Las Vegas yang indah saat memasuki area ini. Rasakan sensasi luar biasa dari pusat kota Las Vegas yang glamor dan modern.

8. Daerah pendidikan

Sebagai wahana wisata yang mengusung konsep edukasi, Museum Angkut Malang tentunya menyediakan kawasan edukasi. Pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak wajib mengunjungi kawasan ini.

Karena tema pendidikan anak sangat kental di daerah ini. Terbukti dengan warna interior dan pencahayaan yang menarik. Selain itu, penyebaran informasi yang mudah, menyenangkan, dan informatif dapat membuat anak-anak betah di sini.

9. Museum Warisan Indonesia

museum transportasi laut tradisionalTidak lengkap rasanya jika tidak melihat koleksi berbagai kapal tradisional di Museum Angkut Malang. foto: google-map/Juan Fitrianto

Museum Angkut Malang juga menawarkan berbagai jenis peninggalan dan koleksi senjata tradisional di Museum Pusaka Indonesia. Ribuan koleksi unik artefak asli Indonesia dipamerkan.

Alat-alat tua bernilai sejarah dihadirkan dengan tujuan untuk memperkaya pengetahuan pengunjung tentang seni dan budaya nusantara. Menariknya, kawasan yang juga dikenal sebagai Museum Topeng ini juga memajang senjata tradisional khas negara lain. Jadi pastikan untuk memasukkan area ini dalam daftar kunjungan Anda ke Museum Angkut Malang.

10. Kawasan Pasar Terapung Nusantara

Di Floating Market Museum Angkut Malang, pengunjung dapat menikmati dan menyantap kuliner yang tersedia. Ada berbagai jenis masakan khas Indonesia, seperti bakso, gado-gado, nasi timbel, dan rujak cingur.

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh, kawasan ini adalah tempat yang tepat. Di sini banyak perajin yang utamanya menjual kerajinan khas sebagai oleh-oleh. Seperti namanya, proses jual beli berlangsung di atas kapal yang mirip dengan Pasar Air Balikpapan.

Baca: Tiket Masuk JATIM PARK 1 dan 10 Wahana Serunya

Selain sepuluh kawasan di atas, pengunjung juga bisa mencoba mengunjungi kawasan menarik lainnya. Misalnya di British Beefeater, Menara Eiffel di Paris, RI Cars and Helicopters dan City Station. Ada juga area Skoci, Parade, Runway 27, VR hingga area Amsterdam.

Fasilitas yang disediakan oleh Museum Angkutan Malang

Museum Angkut Malang memiliki fasilitas yang lengkap. Terdapat tempat parkir yang cukup luas di dekat pintu masuk bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

Ada juga tempat makanan lengkap seperti di area pasar terapung atau food court bagi pengunjung yang ingin makan. Selain itu, ATM center, loker, toilet dan lift juga akan memudahkan pengunjung untuk bersantai. Ada juga alternatif Bus antar jemput bagi pengunjung yang tidak ingin lelah berjalan-jalan di sekitar museum.

Apalagi, meski berpergian, pengunjung Muslim juga bisa tetap beribadah di musala yang bersih. Ada juga Stasiun pengisian sebagai tempat charge handphone gratis.

Harap dicatat bahwa museum tidak mengizinkan pengunjung membawa makanan, kecuali makanan bayi. Selain itu, pengunjung tidak diperbolehkan merokok atau membawa hewan peliharaan bersama untuk kenyamanan di museum.

Transportasi Umum ke Museum Angkut Malang

Transportasi umum menuju tempat wisata ini cukup mudah. Terlepas dari arah mana pengunjung datang, poin penting yang harus diingat adalah Terminal Batu. Pengunjung harus menuju terminal ini terlebih dahulu baru kemudian melanjutkan perjalanan. Naik angkot merah jingga berkode BNK agar bisa langsung menuju Museum Angkut Malang.

Museum Angkutan Malang Kontak dan Alamat

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi Jatim Park Group di Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telp. : (+62) 341 595007.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button