Taman Wisata Mahoni, Destinasi Taman Bunga Indah dan Kontemporer di Tomohon - WisataHits
wisatahits

Taman Wisata Mahoni, Destinasi Taman Bunga Indah dan Kontemporer di Tomohon

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 08.00–19.00 WITA, Alamat: Kakaskasen Tiga, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Taman Wisata Mahoni terletak di kaki Gunung Lakon Tomohon. Seperti kota yang dikenal dengan Kota Kembang ini, destinasi wisata ini juga mengusung konsep taman bunga. Area taman wisata ini juga sangat luas dengan alam yang masih sangat alami. Tak hanya berupa bunga berwarna-warni, namun banyak pepohonan di sekitarnya yang membuat udara segar.

Destinasi wisata ini sangat cocok sebagai pilihan untuk liburan keluarga. Menikmati taman bunga sambil diselimuti pemandangan yang indah merupakan salah satu alternatif asyik menikmati liburan. Kawasan ini juga cocok untuk anak muda yang suka mencari spot foto menarik karena di sini akan sangat mudah ditemukan.

Kawasan Taman Mahoni memang sangat sejuk dan sejuk, terkadang udaranya juga bisa sangat dingin, khas suasana di kaki gunung. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membawa jaket untuk pemanasan. Bagi yang tinggal di perkotaan dengan kebisingan kendaraan dan polusi udara, kawasan ini bisa dijadikan tempat untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

Daya Tarik Taman Wisata Mahoni

Atraksi Taman MahoniKredit gambar: Google Maps Pingkan Pangemanan

Taman wisata ini merupakan tujuan liburan yang ideal untuk dikunjungi bersama keluarga. Cocok juga untuk anak muda yang mencari lokasi hunting foto. Kawasan tujuan wisata ini menawarkan tempat yang bagus untuk diunggah ke media sosial. Selain itu, suasana pedesaan bisa menjadi tempat untuk menghilangkan kebosanan dengan suasana perkotaan.

1. Alam yang Indah

Karena letaknya yang tidak jauh dari pegunungan, kawasan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah bahkan saat berwisata. Pepohonan di kanan kiri jalan akan menemani pengunjung sepanjang rute. Perjalanannya tentu menanjak, namun keindahan pemandangan alamnya akan sangat berbeda dengan suasana perkotaan yang lebih banyak gedung dan bangunannya.

Di lokasi taman wisata juga menyuguhkan pemandangan yang indah. Pepohonan hijau tumbuh di sekitar kawasan ini, yang membuat suasana rindang dan sejuk. Berada di ketinggian, pengunjung juga bisa melihat pemandangan seperti rumah, persawahan dan sawah di bawah lokasi taman wisata.

Keindahan pemandangan ini juga ditambah dengan suasana pegunungan yang sangat cocok untuk menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran. Suasana pedesaan yang khas daerah pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Rutinitas sehari-hari yang melelahkan bisa sedikit terobati dengan menghabiskan waktu di area ini.

2. Taman bunga

Objek wisata yang dimiliki oleh Taman Wisata MahoniKredit gambar: Google Maps Arief Wahyu Megatama

Dengan konsep taman bunga, daya tarik Taman Wisata Acajou tentu saja hadirnya berbagai jenis bunga dengan berbagai warna. Pengelola telah menata bunga-bunga ini hingga membentuk pola yang cantik. Sangat indah dan enak dipandang. Pengunjung yang menyukai bunga warna-warni pasti akan puas menikmati taman bunga ini.

Bunga matahari juga menjadi daya tarik yang cukup besar untuk destinasi wisata ini. Bunga-bunga yang terawat dan tumbuh subur menarik banyak pengunjung yang ingin berada di antara keduanya. Bunga matahari ini juga bermekaran sehingga indah. Jalur yang sudah direncanakan pengelola juga memudahkan pengunjung menikmati bunga matahari ini tanpa harus merusaknya.

3. Tempat foto

Objek wisata ini paling banyak dicari oleh anak muda yang mencari spot foto untuk diunggah di jejaring sosial. Memang pengelola menyediakan berbagai spot foto menarik. Bunga yang tersedia tentu saja menjadi spot foto utama, namun spot artifisial dan artifisial tak kalah menarik bagi para pemburu spot foto.

Spot foto ini juga berada di lokasi yang strategis sehingga pemandangan alam di sekitarnya terlihat jelas. Pengelola menyiapkan jembatan kayu yang sangat panjang menuju spot foto ini. Jembatan ini cukup tinggi dengan latar belakang dekorasi di bawahnya. Karena menggunakan kayu, sehingga terlihat natural. Banyak pengunjung juga yang berfoto di area ini.

Spot-spot foto di kawasan ini seperti tulisan-tulisan pada umumnya. Ada juga bangku taman yang romantis jika digunakan untuk foto bersama orang tersayang. Anak muda tidak akan ketinggalan latar belakang foto untuk diunggah ke jejaring sosial dengan pemandangan alam dan taman bunga yang indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman MahoniKredit gambar: Google Maps Pingkan Pangemanan

Taman Wisata Mahoni terletak di Tomohon Utara yang merupakan kawasan di kaki Gunung Lokon Tomohon. Jika Anda datang dari Kota Manado di Sulawesi Utara, jarak menuju lokasi taman bunga ini sekitar 24 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu 42 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, ojek online juga bisa mengantar Anda ke sana.

Akses jalan menuju taman wisata ini sudah beraspal, namun 200 meter sebelum lokasi jalan diperbaiki. Selain itu, jalanan belum beraspal dan cukup kasar, jadi Anda harus berhati-hati saat berkendara. Karena berada di kaki gunung, Anda akan menemukan banyak jalan menanjak dan berkelok-kelok. Namun, pemandangan alam di sekitarnya sangat indah.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Mahoni ParkKredit Gambar: Google Maps SK Chanell

Taman Wisata Mahoni buka setiap hari sehingga Anda bisa membawa keluarga kapan saja. Biaya masuk ke kawasan ini juga murah, sehingga cocok sebagai alternatif liburan.

Cukup membayar Rp 15.000 per orang dan parkir Rp 5.000, pengunjung akan disuguhkan taman bunga dan alam yang asri. Harga tiket ini tidak berubah selama akhir pekan dan periode liburan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Mahogany Park

Aktivitas Taman MahoniKredit Gambar: Instagram Alva Deviano

Taman yang indah ini memiliki area yang luas sehingga bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas menarik. Dengan suasana alam yang bisa menenangkan pikiran, aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman bunga ini akan mengisi liburan Anda tanpa merasa bosan. Beberapa kegiatan menarik yang dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Ambil gambar

Berada di kawasan Taman Wisata Mahoni, berfoto tentu menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Dengan tempat yang tersedia saat ini, mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda juga dapat menjelajahi sudut-sudut taman untuk menemukan tempat-tempat indah yang sayang untuk dilewatkan.

2. Nikmati pemandangannya

Anda bisa datang dan menikmati pemandangan alam yang sungguh sangat indah. Ada rumput di sekitar taman tempat pengunjung bisa duduk dan bersantai. Anda juga bisa berjalan-jalan di taman. Jalan setapak akan membawa Anda di antara bunga-bunga sehingga Anda dapat dengan bebas menikmati taman bunga tanpa harus merusaknya.

Kafe juga bisa menjadi tempat duduk sambil memandangi pemandangan. Menu memproses pesanan Anda akan menemani Anda. Kafe ini sayang untuk tidak dikunjungi sejenak. Karena tempatnya strategis untuk melihat petak bunga. Apalagi jika lelah berjalan, Anda juga bisa beristirahat sambil mengisi perut.

3. Tenang

Aktivitas yang dapat dilakukan di Mahogany ParkKredit gambar: Google Maps Bry Kaparang

Terletak di daerah pegunungan, tempat ini sangat khas pedesaan di kaki gunung. Sangat tenang, tidak banyak polusi dan banyak pepohonan sehingga sejuk dan sejuk. Jika Anda lelah dengan suasana kota dan lelah dengan rutinitas harian Anda, Anda dapat bersantai di lingkungan ini. Tidak banyak polusi, jadi Anda juga bisa menghirup udara segar dengan bebas.

4. Latihan

Di pagi hari, kawasan ini sangat cocok sebagai tempat jogging. Tidak banyak kendaraan yang lewat, sehingga Anda bisa bebas berkeringat sambil merasakan hangatnya mentari pagi. Jalan menanjak dan sepi juga mendukung kegiatan olahraga. Juga, tidak banyak polusi sehingga akan jauh lebih sehat.

Setelah lelah berolahraga, Anda bisa berhenti di Taman Wisata Mahoni. Dengan harga masuk yang murah, rasa lelah pasca olahraga Anda akan terobati dengan hamparan bunga. Anda juga dapat menikmati sarapan di kafe. Dengan begitu aktivitas olahraga Anda akan terasa lebih lengkap.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di area Mahogany ParkKredit Gambar: Google Maps Herman Broncos

Taman Wisata Mahoni memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Area parkir yang tersedia sangat luas, dapat menampung cukup banyak kendaraan roda dua dan empat. Jika memasuki taman, pengunjung akan dapat menemukan berbagai tempat menarik yang telah disediakan pengelola di antaranya hamparan bunga.

Tak perlu takut menginjaknya dan merusak bunganya karena pengelola juga sudah menyiapkan jalan setapak yang membelah taman. Dengan cara ini, pengunjung bisa lebih menghargai bunga. Pengelola juga telah berupaya untuk merawat instalasi bunga dan spot foto di area ini agar pengunjung dapat memanfaatkannya dari waktu ke waktu.

Di area taman ini juga terdapat kafe dengan berbagai menu yang bervariasi dan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati makanan ringan dan minuman sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar. Meski begitu, akan lebih baik lagi jika kedepannya pengelola menambah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Taman Wisata Mahoni bisa menjadi alternatif liburan bagi pecinta bunga. Lokasinya yang berada di kaki gunung sangat kondusif untuk menenangkan dan menyegarkan tubuh dan pikiran. Datang ke zona objek wisata ini pasti akan bisa menghilangkan rasa bosan dari suasana kota yang ramai. Akan lebih menyenangkan jika Anda datang bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button