MTs Al Khairiyah gelar study tour - WisataHits
Jawa Barat

MTs Al Khairiyah gelar study tour

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-MTs Al Khairiyah, Jakarta Utara mengadakan kegiatan Study Tour bagi siswa Kelas VIII yang dilaksanakan mulai Kamis (13/10/2022) dan Jumat (14/10/2022).

Kepala Sekolah MTs Al Khairiyah, Hj.Dra Wilda Fijriah mengatakan, studi banding ini merupakan kegiatan pendidikan untuk memberikan pengalaman belajar di luar kelas baik yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, sosial, budaya dan sejarah.

“Kami berharap melalui program studi banding ini dapat membentuk karakter siswa menjadi siswa yang memiliki tanggung jawab dan disiplin dalam menyelesaikan tugas-tugas belajarnya baik di lingkungan sekolah (kelas) maupun di luar sekolah (rumah),” ujar Hj. Dra Wilda Fijriah didampingi Wakil Kepala Sekolah MTs Al Khairiyah, Ahmad Fajar, Kamis (13/10/2022).

Abi Fajar menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa kelas 8, total 123 orang, ditambah manajemen, guru dan tenaga administrasi, total 29 orang.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk menambah wawasan dan pengalaman serta mengenalkan siswa untuk belajar langsung belajar tentang tempat-tempat bersejarah sekaligus pendidikan khususnya di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya dan Taman Bunga Nusantara,” kata Abi.

Kegiatan itu sendiri, lanjut dia, dilakukan di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jalan Raya Pondok Gede Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dan Taman Bunga Nusantara, di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Barat. Jawa. Kegiatan rutin dilakukan setiap tahun untuk Kelas VIII dan program ini berada di bawah arahan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kemahasiswaan.

“Harapan saya, siswa kelas VIII MTs Al Khairiyah Koja mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia dan juga mengingat perjuangan para pahlawan revolusioner dalam mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila, dari ancaman negara. Komunisme bisa mengingat ideologi,” jelas Abi Fajar.(Amin)

Source: faktual.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button