Forum Temu Wartawan Kabupaten Bandung Gelar Study Tour ke Pangandaran - Tribun Tipikor Media Online - WisataHits
Jawa Barat

Forum Temu Wartawan Kabupaten Bandung Gelar Study Tour ke Pangandaran – Tribun Tipikor Media Online

kabupaten bandung, tribuntipikor.com

Forum Temu Wartawan Kabupaten Bandung menyelenggarakan acara “Study Tour ke Pangandaran” yang terdiri dari 12 panitia dan 12 tim media beserta keluarganya untuk meningkatkan persaudaraan dan persahabatan, pendidikan dan pelatihan jurnalistik tentang peran jurnalis di era digital, bertempat di hotel Kawasan Wisata Adem Ayem Pantai Pangandaran, Sabtu (26/8/22)

Acara yang dihadiri oleh Wawan Iwapa sebagai informan antara lain Pemberi materi Maksum Basir yang juga anggota PWI Kabupaten Bandung, serta Pendi sebagai moderator dan peserta lainnya, berjumlah sekitar 30 orang atau 30 media, bersama bersama tamu undangan lainnya dalam presentasi tersebut Wawan Iwapa mengatakan wartawan harus bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya KIP.

Berkaitan dengan berlakunya undang-undang tersebut, wartawan lebih leluasa dalam mencari berita, karena SKPD atau OPD dalam konteks UU KIP lebih terbuka untuk berbagi informasi dengan media, dalam hal ini wartawan itu sendiri.

Wartawan di era digital bisa lebih mudah mengupdate berita karena setiap OPD memiliki website dan bisa dibuka untuk bahan berita, kata Maksum, salah satu anggota PWI.

Wartawan harus bisa mengikuti perkembangan zaman, kata Wawan Iwapa dalam paparannya, apalagi di era digitalisasi, setiap pesan lebih cepat diterima pembaca melalui berita online.

Program pelatihan jurnalis yang diselenggarakan oleh Rapat Jurnalis Kabupaten Bandung ini dilaksanakan di Penginapan Adem Ayem dari hari Jumat hingga Minggu. Pangandaran resmi ditutup dan panitia dibubarkan oleh ketua panitia Cecep Remon (nanti).

termasuk foto bersama panitia Kabupaten Bandung dan keluarga FSW, termasuk musik elektronik, warna kemeriahan, suasana kegiatan pelatihan jurnalistik Kabupaten Bandung di Pangandaran, Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. *** (IC)

Source: tribuntipikor.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button