Minat tinggi, rute wisata Bus Wisata Kota Malang akan ditambah - WisataHits
Jawa Timur

Minat tinggi, rute wisata Bus Wisata Kota Malang akan ditambah

Pemerintah Kota Malang (Pemkot) akan menambah rute bus wisata Malang City Tour (Macito) setelah menyadari tingginya minat wisatawan terhadap wisata tersebut. Selain itu, empat bus Macito akan ditambahkan tahun depan untuk memenuhi permintaan wisatawan.

“Jadi penambahan unit ini akan mengurangi antrian dan menambah kapasitas angkutan,” kata Pj Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Handi Priyanto, Kamis, 18 Agustus 2022.

Usai penambahan empat bus macito, Handi mengatakan pihaknya juga akan memindahkan halte dari Taman Wisata Kota ke kawasan Stadion Gajayana di Kota Malang.

“Jadi kami akan mengubah start dan finish di Stadion Gajayana. Di sana (Taman Wisata Kota) hanya sementara karena tidak dibangun lahan parkir vertikal (di Stadion Gajayana),” katanya.

Dengan tambahan empat bus macito tersebut, akan ada total lima bus macito milik Kota Malang setibanya di sana.

Kedepannya, rute bus wisata Macito akan ditambah. Rute dibagi menjadi dua kategori, yaitu rute panjang dan pendek, masing-masing dengan durasi 30 menit untuk rute pendek dan 60 menit untuk rute panjang.

“Akan ada rute yang panjang nanti. Rute pendek akan memakan waktu 30 menit tetapi ada banyak antrian sekarang. Jadi nanti kita bagikan,” ujarnya.

Meski demikian, Handi belum bisa menjelaskan titik-titik yang akan dilalui kedua rute tersebut. Sejak pertama kali beroperasi beberapa bulan lalu, bus Macito telah mengantar wisatawan dengan rute Taman Wisata Kota, kemudian Alun-Alun Tugu Malang menuju Jalan Majapahit, berjalan kaki di Kawasan Warisan Kayutangan dan kemudian kembali ke titik semula.

Bus Macito diresmikan pada akhir tahun 2021. Bus wisata biru bergaya Eropa ini dapat mengangkut hingga 22 penumpang sekaligus.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button