Goa Sigolo-Golo, keindahan panorama alam dan pegunungan yang memesona - WisataHits
Jawa Timur

Goa Sigolo-Golo, keindahan panorama alam dan pegunungan yang memesona

Obyek wisata alam ini sangat populer di kalangan masyarakat Jombang dan sekitarnya. Gua Sigolo Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa saja. Wisata Goa Sigolo-Golo juga menawarkan keindahan alam sekitar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Goa Sigolo-Golo terletak di dataran tinggi. Di desa-desa terpencil di kawasan pegunungan Wonosalam bertengger di atas tebing di lereng Gunung Welireng. Goa Sigolo-Golo terletak di kompleks objek wisata di Wonosalam. Masih satu kawasan dengan tempat wisata lainnya seperti Air Terjun Tretes, Makam Gunung Puncung, Pemandian Alam Sumber Boto dan beberapa bumi perkemahan.

Pemandangan alam yang dilihat dari mulut objek wisata Goa Sigolo Golo sangatlah indah. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi mereka lebih suka menghabiskan waktu di luar ruangan. Nikmati keindahan alam yang memadukan panorama alam desa dengan pegunungan yang masih asri.

Alamat Goa Sigolo-Golo

  • Dusun Kraten, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

jam buka

  • Setiap hari. 07.30 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

  • Hari kerja Rp 5.000,-
  • Weekend / Libur Nasional Rp 10.000,-

Rute menuju Goa Sigolo-Golo

Untuk menuju tempat wisata Goa Sigolo-Golo dapat ditempuh melalui dua jalur. Yakni dari kota Jombang dan Mojokerto. Kedua jalan tersebut dalam kondisi cukup baik untuk sampai ke tempat wisata.

  • Dari pusat kota Jombang: Ambil rambu ke Wonosalam – Ikuti terus jalan tersebut, setelah kurang lebih 2 jam Anda akan sampai di Desa Panglungan – Tempat wisata ada di kanan jalan.
  • Dari Mojokerto Ambil rambu ke kecamatan Kutorejo – terus ke arah Wonosalam – sampai di desa Panglungan akan ketemu plang bertuliskan Goa Sigolo-Golo.

Perjalanan dari tempat parkir menuju Goa Sigolo-Golo cukup sulit dan membutuhkan perjuangan. Wisatawan harus melewati jalan yang terjal dan licin serta berhati-hati. Juga, Anda harus memanjat akar tanaman.

mengangkut

Akses menuju Wisata Goa Sigolo-Golo cukup baik dengan jalan yang mulus. Wisatawan dapat menuju tempat wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.

Apa yang ada di Goa Sigolo-Golo

Obyek wisata alam Goa Sigolo-Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa saja. Tempat wisata ini juga menampilkan keindahan alam sekitar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Keindahan Goa

Obyek wisata Goa Sigolo GoloObyek wisata Goa Sigolo Golo. Peta Google. Sumber: Mohammad Syafarudin

Gua Sigolo-Golo menawarkan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah. Ditambah lagi dengan susunan bebatuan warna-warni yang membentuk pesona goa yang indah.

Nikmati pemandangan alam dari perbukitan

keindahan alam goa sigolo golokeindahan alam goa sigolo golo. Peta Google. Sumber: putra prasetyo

Gua Sigolo Golo memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Pengunjung disuguhkan dengan keindahan tebing terjal dengan bebatuan yang mempesona di sekelilingnya.

Pemandangan alam Goa Sigolo GoloPemandangan alam Goa Sigolo Golo. Peta Google. Sumber: Ali Verpool

Wisatawan yang datang berkunjung biasanya lebih menikmati pemandangan alam sekitar. Perpaduan antara panorama alam pedesaan dengan pegunungan yang masih alami dan asri. Nikmati kebersamaan dengan orang-orang terdekat dan lihatlah alam hijau yang tampak begitu eksotik.

Tempat foto instage

Foto wisata Gua Sigolo GoloFoto wisata Gua Sigolo Golo. Peta Google. Sumber: Sayang 0321

Obyek wisata alam Goa Sigolo-Golo juga menyuguhkan spot foto yang keren dan instagen. Berfoto selfie dengan background panorama alam yang indah dan mempesona.

Wisata Gua Sigolo GoloWisata Gua Sigolo Golo. Peta Google. Sumber: Bolang Marten

Kompleks Gua Sigolo-Golo

Obyek wisata alam ini dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Parkir Kendaraan
  • ruang sholat
  • warung makan
  • toilet dan sebagainya

Hotel di sekitar Goa Sigolo-Golo

Berikut hotel, villa dan penginapan di sekitar obyek wisata alam Goa Sigolo Golo :

  • Villa Kampoeng Kota Wonosalam
  • Kampoeng Djawi
  • Perbarui Villa Rosari

Tempat wisata di sekitar Goa Sigolo-Golo

  • Agrowisata Kebun Durian Wonosalam
  • Kawasan wisata Bukit Pinus Wonosalam
  • Grojogan Selo Gonggo
  • Kampoeng Djawi
  • Wisata Banyumili Wonosalam

Video Goa Sigolo-Golo

Video berikut dikutip dari channel: fajar hengki wijaya

Menyimpulkan

Wisata alam Goa Sigolo-Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa. Wisata ini juga menampilkan keindahan alam yang mempesona. Anda akan disuguhkan keindahan tebing terjal dengan bebatuan yang mempesona di sekelilingnya.

Keindahan alam tersebut merupakan perpaduan antara panorama alam desa dengan pegunungan yang masih asri dan alami. Nikmati kebersamaan bersama sahabat dan orang-orang terdekat serta lihatlah alam hijau yang tampak begitu eksotik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button