1.000 Jeep Wisata Siaga Melayani Pengunjung di Lereng Gunung Merapi - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

1.000 Jeep Wisata Siaga Melayani Pengunjung di Lereng Gunung Merapi – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Sebanyak 1.000 jip wisata siap melayani kunjungan wisatawan di lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023.

“Pariwisata istimewa wisata lahar Penggunaan jip wisata di lereng Merapi masih menjadi primadona sebagian besar wisatawan di kawasan Kaliurang dan Kaliadem,” kata Daldiri, Ketua Umum Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM), di Kaliurang, Senin.

Saat ini, pihaknya telah menyiapkan 1.000 armada jip wisata untuk menyambut wisatawan di lereng Gunung Merapi.

“Kami yakin pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 ini, akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke lereng Merapi antara lain Kaliurang, Kaliadem dan sekitarnya,” kata Daldiri.

Hal itu, kata dia, karena saat ini terjadi pelonggaran yang signifikan pascapandemi COVID-19, sehingga menjadi fenomena positif bagi minat wisatawan.

“Meski di luar libur akhir pekan, saat ini jip wisata terlihat melintas di lereng Merapi setiap hari. Ini fenomena positif pascapandemi Covid-19,” ujarnya.

Daldiri mengatakan AJWLM terdiri dari 29 tempat penampungan tersebar di daerah Kaliurang dan Kaliadem, dengan tanggal ke-16 tempat penampungan di daerah Kaliurang dan 13 tempat penampungan di kawasan Kaliadem dengan total armada 1.000 jeep wisata.

“Kesiapan armada juga diselaraskan dengan kesiapan fisik kendaraan yang dilakukan secara sinergis antara Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, kepolisian dan pihak terkait lainnya,” kata Daldiri.

Pihaknya juga telah melakukan pelatihan intensif bagi para pengemudi untuk mengutamakan keselamatan wisatawan.

“Kami selalu menghimbau kepada para driver untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada wisatawan dengan mengutamakan aspek keselamatan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita mengatakan, diharapkan adanya pariwisata yang istimewa dengan upaya tersebut. wisata lahar Mengendarai jip wisata di lereng Merapi akan selalu menjadi kenangan tak terlupakan bagi wisatawan.

“Selain tentunya destinasi lain di lereng Gunung Merapi yang tak kalah menarik,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button