Mendoan Pecel Tempe Inovasi Viral, Bupati Malang Beri Hadiah Sepeda Motor Untuk Kepala Desa Cantik - WisataHits
Jawa Timur

Mendoan Pecel Tempe Inovasi Viral, Bupati Malang Beri Hadiah Sepeda Motor Untuk Kepala Desa Cantik

KlikTIMES.COM|MALANG – Inovasi pelayanan publik Pecel Tempe Mendoan karya Rendyta Witrayani Setyawan, Kepala Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang kembali mendapat pengakuan. Kali ini oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi.

Bentuk pengakuan Bupati Malang berupa unit sepeda motor. Secara simbolis, Sanusi menyerahkan penghargaan sepeda motor kepada Rendyta Witrayani Setyawan pada Senin malam (15/8/22) di Kantor Balai Desa Senggreng.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasinya dengan mengacungkan dua jempol. Di antaranya Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Prof Arief Zudan Fakrulloh.

Harapannya, sepeda motor bisa menjadi armada untuk mendukung proses pelayanan administrasi kepada masyarakat melalui inovasi Pecel Tempe Mendoan.

“Kami mengapresiasi setiap kepala desa atau camat yang berprestasi dan berinovasi. Sebelumnya kami juga memberikan kredit kepada Wagir Camat untuk sepeda trail. Karena mereka sudah membuat inovasi dimana masyarakat tidak perlu mengambil surat dari kecamatan, tetapi cukup ke desa,” kata Sanusi.

“Kali ini kami juga salut kepada kepala desa Senggreng yang bisa berinovasi dalam pelayanan publik dengan inovasi Pecel Tempe Mendoan,” lanjutnya.

Sanusi berharap inovasi yang telah diluncurkan dapat berjalan dengan baik. Sekarang tinggal sosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat tahu ada inovasi pelayanan publik yang cukup membantu masyarakat mengelola Adminiduk.

“Selain itu, kami juga berharap desa-desa lain dapat bersaing dan berpartisipasi dalam penciptaan inovasi. Baik itu inovasi berupa pelayanan administrasi publik, pariwisata atau perikanan dan peternakan,” jelasnya.

Sementara itu, Rendyta Witrayani Setyawan dari Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih. Karena inovasi Pecel Tempe Mendoan ini diterima dan diapresiasi banyak pihak.

“Alhamdulillah sejak awal inovasi ini mendapat pengakuan dari Pemerintah Kabupaten Malang, Gubernur Jawa Timur dan Dirjen Dukcapil. Ini juga sudah di-endorse oleh beberapa daerah sehingga mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Rendyta.

Setelah itu, lanjutnya, tugasnya adalah membawa inovasi ini kepada masyarakat agar inovasi ini berjalan dengan maksimal. Selain ke sekolah dan paguyuban perempuan PKK, jemaah juga mengunjungi petani.

“Kami juga akan memberikan formulir administrasi kepada RT dan RW. Agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan cukup meminta tempat di RT dan RW, petugas pelayanan Pecel Tempe Mendoan akan menjemput bola di rumah pemohon pada Jumat nanti,” jelas Lurah Cantik ini.

Sedangkan untuk sepeda motor yang diberikan Bupati Malang, menurutnya akan lebih baik digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk membuat masyarakat senang dan membantu pengelolaan adminduk.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rendyta Witrayani Setyawan belum menjabat sebagai Kepala Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Inovasi ini akan menjadi game changer bagi desa lain.

Inovasi ini bernama Pecel Tempe Mendoan. Singkatan Pelayanan Cepat Tanpa Cuti Kerja. Pada Jumat pagi (8/12/22), inovasi terbaru ini diresmikan di Balaikota Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, di hadapan Kepala Kantor Catatan Sipil Kabupaten Malang, Harry Setia Budi.

Rendyta mengatakan, inovasi Pecel Tempe Mendoan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah desa Senggreng dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengelolaan kependudukan (adminduk) bagi masyarakat (ap/Lek).

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button