Metaverse Dunia Pariwisata di WonderVerse Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Metaverse Dunia Pariwisata di WonderVerse Indonesia

INFORMASI NASIONAL – Menyikapi perkembangan teknologi Metaverse yang semakin trending, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerapkan strategi 3G: Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerakan Bersama) dan Gaspol (Gerakan Semua Bidang Usaha Potensial).

Dalam pelaksanaannya, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menandatangani Dokumen Kerjasama (MOU) dengan PT Magnus Digital Indonesia, bagian dari Volare Advertising Network, untuk menciptakan “WonderVerse Indonesia” sebagai saluran yang dapat mempromosikan pariwisata dan industri kreatif Indonesia secara cara digital interaktif. Kolaborasi dengan Magnus Digital Indonesia bertujuan untuk menampilkan keindahan dan keunikan Indonesia serta menjadi yang pertama mempersembahkannya ke seluruh dunia.

Selain untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, kerja sama ini bertujuan untuk mendorong industri kreatif khususnya para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif untuk mempromosikan produknya secara digital di WonderVerse Indonesia. Platform WonderVerse Indonesia mudah diakses dari mana saja melalui perangkat meja tulis.

WonderVerse Indonesia dibagi atau diberi nama menjadi 4 bagian “Negara” ini merupakan representasi Indonesia sebagai negara kepulauan. dalam negara Ada beragam yang bisa dinikmati. Pertama di lobi, pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan endemik, galeri lukisan karya seniman Indonesia, dan layar lebar untuk mengetahui keseruan apa saja yang akan datang. Kemudian WonderFUN Land berisi berbagai permainan (permainan) khas Indonesia serta hiburan seperti wayang golek dan tarian. Di WonderGoods Land, pengunjung dapat memperdagangkan barang-barang khas Indonesia yang dipasarkan oleh industri pariwisata dan kreatif. Last but not least, WonderREAL Land membeli tiket pesawat, hotel dan akomodasi untuk berbagai tempat wisata di Indonesia.

“Seiring berkembangnya dunia digital dan teknologi Indonesia, kami berharap WonderVerse Indonesia yang dikembangkan oleh Magnus Digital Indonesia, bagian dari jaringan periklanan Volare, dapat menjadi wadah bagi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk memamerkan keindahan budaya Indonesia Mata dunia dan menjadi sarana informasi bagi dunia tentang pariwisata Indonesia, Terakhir, tetapi tidak kalah penting, menawarkan keuntungan besar bagi Indonesia dari sisi digital, Bepergiandan industri kreatif,” kata Pejabat tertinggi Eksklusif Magnus Digital Indonesia, Hendra Liman.

Dengan hadirnya WonderVerse Indonesia, dunia pariwisata dan industri kreatif berharap bisa bangkit kembali setelah dua tahun dilanda pandemi. Selain itu, proyek ini dapat membuka peluang penciptaan lapangan kerja baru terutama bagi para pelaku pariwisata dan industri kreatif untuk mendapatkan ruang mempromosikan produknya dan turut serta membangun perekonomian Indonesia.

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button