Rekomendasi 6 destinasi menarik untuk dikunjungi di Qatar - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi 6 destinasi menarik untuk dikunjungi di Qatar


300x250-detailbody1 (Desktop & Seluler – Langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Piala Dunia Qatar 2022 merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata halal menarik di negara Qatar.

Qatar dikenal dengan potensi wisatanya yang beragam mulai dari kuliner, warisan budaya hingga destinasi wisata yang indah dan bagus.

Jika Sahabat Langit7 berkesempatan untuk menjelajahi Qatar, cobalah untuk mengunjungi dan menikmati beberapa tempat wisata di negara ini. Pasalnya, Qatar dikenal memiliki tempat wisata yang beberapa di antaranya dirancang dengan teknologi canggih dan terletak di tengah hamparan gurun pasir.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Qatar Punya Jajanan Kaki Lima, Penggemar Sepak Bola Wajib Coba

Yang membuat negara ini menjadi tujuan populer para wisatawan, tak hanya di ibu kota Doha, Qatar juga memiliki beragam pesona di berbagai daerah. Sehingga pengalaman tersebut dapat memberikan kesan perjalanan yang menyenangkan baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berasal dari berbagai sumber, berikut enam rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Qatar:

1. Museum Seni Islam

Mayoritas penduduk Qatar dikenal beragama Islam, sehingga negara ini memiliki banyak peninggalan seni yang berasal dari kehidupan Islam kuno. Museum ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dimana Anda bisa melihat berbagai koleksi seni Islam dari tiga benua yang terbentang selama 14 abad.

Tidak ada biaya atau gratis untuk mengunjungi Museum Seni Islam, Sahabat Langit 7. Museum ini biasanya buka Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam AST.

2. Museum Nasional Qatar

National Museum of Qatar merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Qatar. Museum ini banyak memuat budaya Qatar, mulai dari narasi bagaimana sejarah awal negara tersebut berkembang hingga sejarah kunonya dan seterusnya.

Baca Juga : Tips Memilih Travel Agent Terpercaya Agar Lebih Nyaman Berobat

Museum ini juga menjadi salah satu tempat wisata menarik di Qatar dimana bangunan ini dulunya adalah istana Syekh Abdullah Al-Thani. Memasuki gedung museum, Sahabat Langit7 disambut oleh dua restoran besar beserta kafenya.

3. Khor Al-Adaid

Khor Al-Adaid menampilkan keindahan pantai yang berbatasan langsung dengan hamparan luas padang pasir yang menutupi sebagian besar wilayah Qatar. Sembari menikmati keindahan pantainya, Sahabat Langit7 akan melihat gumuk pasir yang unik dan menarik, yang dapat memberikan kesan berbeda dengan suasana pantai lainnya.

Di tempat wisata ini, Sahabat Langit7 bisa balapan mobil 4WD, ski pasir dan merasakan camping di tengah gurun pasir. Bahkan di malam hari, Sobat Surga7 bisa menikmati malam di bawah sinar rembulan sambil berkemah.

4.Burj Khalifa

Burj Khalifa merupakan salah satu destinasi wisata di Qatar yang merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Bangunan mewah ini memiliki ketinggian hingga 829,84 meter sehingga bangunan ini menarik banyak wisatawan.

5. Souq Waqif

Souq Waqif merupakan kawasan pasar tradisional yang wajib Anda kunjungi saat berada di Qatar. Pasar Souq Waqif adalah pasar utama di Doha yang terkenal dengan aromanya yang nikmat.

Sahabat Langit7 bisa membeli barang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman di Indonesia di pasar tradisional ini. Sahabat Langit7 bisa membeli berbagai oleh-oleh mulai dari kerajinan tangan, souvenir dan fashion yang menarik.

6. Cornice

Cornice juga merupakan salah satu tempat wisata alam di Qatar yang berupa pantai. Area ini cocok untuk Sobat Langit7 yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman terdekatnya. Di tempat wisata ini, Anda bisa menyusuri tepian Pantai Cornise yang tak jauh dari Museum Seni Islam.

Baca Juga: Edutour Keraton Solo, Mengenal Peninggalan Kerajaan Mataram Islam

Dari kawasan ini Sahabat Langit7 juga bisa menikmati panorama bangunan yang bisa dilihat dari pantai, sehingga pemandangan ini menjadi salah satu daya tarik objek wisata Pantai Cornice.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button