Menparekraf mendorong percepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus wisata di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf mendorong percepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus wisata di Jawa Timur

Menparekraf mendorong percepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus wisata di Jawa Timur

SitebondoNetwork.com – Menparekraf dorong percepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus pariwisata di Jawa Timur, Surabaya, 21 Mei 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Direktur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan pertamanya ke Provinsi Jawa Timur untuk mempromosikan pengembangan dan melaksanakan penyiapan rangkaian kawasan ekonomi khusus terkait pariwisata di Jawa Timur.

Setibanya di Surabaya, ibu kota Jawa Timur, Menparekraf langsung menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (21/5/2021) untuk membahas persiapan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Gedung Negara Grhadi.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif juga menggelar salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar, masjid terbesar kedua di Indonesia, yang juga menjadi ikon wisata kalender religi Kota Pahlawan.

“Setelah berdiskusi dengan gubernur, ada beberapa usulan yang perlu ditindaklanjuti, antara lain Kawasan Ekonomi Khusus Singosari yang akan disulap menjadi kawasan ekonomi khusus berbasis pariwisata dan teknologi yang dikhususkan untuk sektor industri kreatif. ” dia berkata.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh Wakil Menteri Perindustrian dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fadjar Hutomo dan Wakil Menteri Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kata Muhammad Neil El Himam.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap KEK Singosari menjadi focal point industri kreatif tidak hanya di Jawa Timur tetapi juga di Indonesia ke depannya.

“Keberadaan KEK Singosari diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, beradaptasi dengan teknologi dan menciptakan lapangan kerja baru yang berkualitas,” kata Sandiaga.

Dalam diskusi selanjutnya, Sandiaga Uno menjelaskan tentang pelaksanaan tunjangan perjalanan tersebut. Untuk itu diperlukan koordinasi dengan pengelola daerah agar wakaf dapat memberikan manfaat secara tepat sasaran, efektif dan tepat waktu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button