Kampung Budaya Karawang, cocok untuk wisata edukasi - WisataHits
Jawa Barat

Kampung Budaya Karawang, cocok untuk wisata edukasi

KARWAN – Membahas tentang Karawang memang tidak ada habisnya, Kabupaten Karawang tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota industri Indonesia, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata, salah satunya adalah Kampung Budaya.

Kampung budaya merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten Karawang. Di sana Anda akan menemukan berbagai bangunan bernilai budaya tinggi.

Selain itu, Kampung Budaya Karawang juga menjadi salah satu wisata edukasi untuk belajar mengenal berbagai budaya Indonesia, khususnya tentang budaya Sunda seperti sanggar tari.

Bagi yang ingin berkunjung ke destinasi wisata desa budaya ini harus datang ke suatu tempat di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat, Kapolres Sumut Turun

Kampung budaya ini berdiri sejak tahun lalu dan langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, sebagai sarana Pemkab Karawang untuk memajukan seniman di Karawang dan melestarikan adat budaya Sunda.

Memasuki tempat wisata ini, Anda akan menemukan rumah-rumah khas adat Sunda. Rumah-rumah ini merupakan sekretariat sanggar-sanggar seni yang ada di kampung budaya, sekaligus tempat berdiskusi dan bertukar pikiran, khususnya seni budaya Sunda.

Ada dua sanggar seni di desa budaya ini yaitu Tari Jaipong dan Pedalangan, Sanggar Tari Jaipong di desa budaya ini rutin berlatih dua kali seminggu dan sering mengadakan pertunjukan tari di desa budaya. ***

Source: purwasuka.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button