Inilah tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan untuk liburan Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Inilah tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan untuk liburan Nataru

Pelayaran malam gemerlap di Kalimas, Surabaya I dok

mediamerahputih.id I Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) merupakan salah satu momen yang paling ditunggu masyarakat untuk berkumpul atau berlibur bersama keluarga.

Namun di kota Surabaya sendiri, setidaknya ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi masyarakat saat liburan Nataru.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengumumkan banyak tempat wisata di Kota Pahlawan yang bisa dikunjungi saat libur Nataru. Sejumlah obyek wisata adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kalimas River Trail dan Romokalisari Adventure Land.

“Di Surabaya ada Kalimas Walk, ada kebun binatang, ada Romokalisari, banyak tempat baru,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (26/12/2022).

Pihaknya menyiapkan sejumlah properti wisata tetap dibuka untuk umum selama hari raya Nataru. Artinya, objek wisata tersebut akan dibuka sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jadi kami juga sedang mempersiapkan, dengan Pak Asisten II (Irvan Widyanto) sebagai koordinator. Bagaimana tempat wisata ini tetap eksis, kami juga mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, selama hari raya Nataru, pengunjung tidak hanya datang dari Surabaya tapi juga dari berbagai daerah. Karena itu, pihaknya mengaku sudah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di masing-masing tempat wisata tersebut.

“Pasti banyak pengunjung dari luar. Oleh karena itu kami mengharapkan pengunjung dari luar. Karena dulu kamu sibuk di kebun binatang (KBS). Kalau di sini ramai pasti semua ramai, jadi kita antisipasi itu,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat (12/9/2022) wisatawan mancanegara (wisman) kembali mengunjungi kota Surabaya dengan menggunakan kapal pesiar. Ratusan turis mancanegara ini datang untuk menikmati sejumlah destinasi wisata di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, antusiasme wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Surabaya masih terlihat dengan kedatangan kapal pesiar. Juga sangat penting untuk mempromosikan kemakmuran ekonomi di kota pahlawan melalui sektor pariwisata.

“Kita perkuat destinasi wisata agar lebih mantap kualitasnya. Artinya kita perlu memperkuat kenyamanan, kebersihan, keramahan dan sumber daya manusia yang mengurusi kegiatan ini,” jelas Wiwiek.

Selain itu, Wiwiek juga menyebut Kota Surabaya saat ini memiliki tambahan destinasi wisata baru. Seperti Tunjungan Romansa, Kya-kya hingga Wisata menyusuri Sungai Kalimas.

“Upaya kami untuk mendorong ini adalah memperkuat jaringan kami lagi. Sedangkan untuk tour operator, kami terus menjaga hubungan kerjasama untuk menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” ujarnya. (Joe)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button