Menumpahkan adrenalin di destinasi arung jeram - WisataHits
Jawa Barat

Menumpahkan adrenalin di destinasi arung jeram

Menumpahkan adrenalin di destinasi arung jeram

JAKARTA – bermain arung jeram atau arung jeram bisa menjadi salah satu keputusan yang tepat saat bosan dengan rutinitas. Selain itu, rafting akan semakin menyenangkan bagi Anda yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin.

Dengan ribuan sungai dan anak-anaknya, Indonesia tentu punya banyak Pekerjaan tempat menarik yang bisa dijadikan tempat untuk rafting.

Sekarang,bagi anda yang ingin menghabiskan waktu menuangkan adrenalin melalui arung jeram bersama teman-teman, berikut beberapa di antaranya Pekerjaan arung jeram di Indonesia yang bisa Anda kunjungi;

Sungai Citarik, Sukabumi
Sungai Citarik memiliki panjang sekitar 17 kilometer dan dapat diarungi dalam waktu sekitar empat jam.

Desa Cigelong bisa menjadi titik awal petualangan Anda berakhir di Desa Cikadu atau Desa Citangkolo.

Sungai Citarik memiliki banyak jeram yang terbagi menjadi enam kelas, mulai dari Kelas I untuk kategori mudah hingga Kelas VI untuk penggemar jeram ekstrim.

Selain itu, seluruh jalur rafting di Sungai Citarik telah memenuhi standar International Rafting Federation (IRF). Sungai ini juga terpilih menjadi tuan rumah International Rafting World Championship (WRC) pada tahun 2015.

Sungai Serayu, Banjarnegara

Salah satu sungai terbesar di Pulau Jawa ini memiliki panjang sekitar 181 kilometer dengan berbagai tantangannya.

Tak heran, Sungai Serayu menjadi tuan rumah lomba arung jeram baik nasional maupun internasional.

Sementara untuk tingkat kesulitannya, Sungai Serayu masih bisa disebut aman. Bagi Anda para pemula, menguji adrenalin di sungai ini bisa menjadi alternatif dengan tingkat kesulitan yang masih tergolong aman.

Sungai Palayan, Bandung

Terletak di bagian selatan Bandung, Sungai Palayangan adalah salah satu tempat arung jeram terbaik di Indonesia yang dapat Anda kunjungi.

Sungai dengan panjang sekitar 4,5 kilometer ini memiliki sekitar 18 jeram dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Menyusuri sungai, Anda akan disambut pemandangan alam yang menakjubkan seperti Kebun Teh Malabar, Hutan Pinus Rahong, dan Situ Cileunca. Menarik bukan?

Sungai Asahan, Toba Samosir

Sungai Asahan di Toba Samosir juga bisa menjadi tempat wisata arung jeram yang bisa Anda jadikan tujuan arung jeram. Sekedar informasi, Sungai Asahan berhasil mendapatkan predikat sebagai salah satu sungai terbaik di dunia Kamu tahu!

Sungai Asahan juga memiliki arus yang deras dengan tingkat kesulitan yang tinggi, sehingga hanya direkomendasikan untuk kalangan profesional.

Selain itu, sungai ini juga sering digunakan untuk lomba arung jeram tingkat nasional maupun internasional.

Sungai Sadan – Toraja

Sungai Sadan di Toraja memiliki panjang sekitar 180 kilometer dan memiliki 294 anak sungai.

Ada beberapa pilihan jeram yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, misalnya Puru Rapids yang tingkat kesulitannya III. Ada juga jeram Seba yang memiliki tingkat kesulitan IV dengan permukaan yang melebar dan menyempit dengan sangat cepat.

Lalu ada Jeram Fitri yang memiliki tingkat kesulitan V dengan banyak batu besar.

Sungai Ayung – Ubud

Sementara itu, Bali juga memiliki tempat arung jeram yang populer yaitu Sungai Ayung yang terletak di kawasan Ubud.

Dengan panjang sekitar 12 kilometer, Sungai Ayung dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dan memiliki tingkat kesulitan yang rendah sehingga cocok untuk pemula.

Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara pemula yang ingin mencoba keseruan menaklukan Sungai Ayung dan menguji adrenalin melalui olahraga ekstrim.

Itulah beberapa atraksi arung jeram yang bisa Anda coba untuk menguji adrenalin. Berhati-hatilah dan utamakan keselamatan Anda saat menikmati serunya rafting.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button