Di balik single "Light of Heaven" band rock Dirty Frank mengajak Anda untuk berpikir - WisataHits
Jawa Barat

Di balik single “Light of Heaven” band rock Dirty Frank mengajak Anda untuk berpikir

Membelah

menciak

Membelah

Membelah

Surel

Baca: 82

jakarta, berita – Band rock Dirty Frank kembali dengan karya baru berjudul ‘Light of Heaven’.

Single ini menempati urutan ketiga setelah “Bangga TV” dan “Demokrasi Palsu” yang dirilis oleh band yang digawangi oleh Yuddie Vedder Dhanurendra (vokal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum).

Produk penyanyi, liriknya terinspirasi oleh gagasan bahwa setiap orang dapat melihat cahaya surga dan semua orang ingin pergi ke sana, tetapi tidak semua orang akan mencapainya.

“Lirik lagu ‘Cahaya Surga’ menceritakan tentang titik akhir perjalanan orang-orang yang semuanya ingin masuk surga, paling buruk perilaku manusia ingin masuk surga, meski jalannya terjal dan berliku. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa mencapai itu,” jelas pria yang akrab disapa YV itu dalam jumpa media di kawasan Kemang, Jakarta.

YV menambahkan bahwa orang perlu mendidik diri sendiri tentang apa yang telah mereka lakukan di dunia ini, mengapa jalan menuju surga harus penuh liku-liku.

“Ya, mungkin intinya adalah orang harus memeriksa diri sendiri mengapa perjalanan ke surga akan sulit, mungkin karena banyak dosa yang dilakukan di bumi. Jadi langkahnya bisa bertobat agar bisa menjalani hidup dengan lebih baik,” imbuh YV.

Perayaan peluncuran single “Cahaya Surga”

Proses produksi lagu, yang meliputi perekaman, mixing dan mastering, serta pembuatan klip video, memakan waktu sekitar tiga bulan, menurut YV.

“Sebenarnya lagunya sudah direkam, tapi ada beberapa proses untuk menyempurnakan gitar dan vokal, jadi total waktunya sekitar tiga bulan. Ini termasuk mixing, mastering dan pembuatan video klip,” imbuh YV.

Untuk membuat video klip tersebut, Dirty Frank memilih tempat wisata di Curug Ciburial, Bogor. Mereka menyelesaikan dua hari karena medan yang cukup sulit.

“Butuh waktu sekitar dua hari untuk membuat video klip karena kami harus menginap. Tempatnya indah ya, jadi prosesnya bermula dari perjalanan kami yang terjal dan berliku,” lanjut YV.

Menurut YV, 25 Oktober dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. “Saya memilih momen pada 25 Oktober untuk merilis single ketiga ini karena bertepatan dengan hari ulang tahun saya,” jelasnya.

Baca juga:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button