Menparekraf Sandiaga Uno Akui Program Juara Wisata tiket.com - WisataHits
Yogyakarta

Menparekraf Sandiaga Uno Akui Program Juara Wisata tiket.com

TRIBUNJOGJA.COM – Program baru bertajuk Tourism Champion ini dihadirkan oleh Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com.

Peluncuran program ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-11 tiket.com.

Jagoan Wisata merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan para pemangku kepentingan dan penggiat industri pariwisata dari empat desa wisata Jaringan Desa Wisata (JADESTA) agar para pemangku kepentingan industri pariwisata dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Pada acara pembukaan, Jagoan Wisata akan melakukan program pendampingan terintegrasi hybrid untuk empat desa wisata di Indonesia, yaitu Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur dan Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

Para pelaku industri pariwisata di empat desa wisata ini akan bersaing dan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari empat kategori untuk dipertandingkan di ajang Tourism Champion.

Program ini juga diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Uno juga mengajak perusahaan pariwisata untuk memanfaatkan peluang langka ini untuk meningkatkan bisnis di sektor pariwisata.

“Sebagai pelopor online travel agent di Indonesia, tiket.com membawa warna baru bagi karya anak bangsa dan memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan dengan mengangkat industri pariwisata Indonesia ke level ranah digital yang dapat diakses oleh semua kalangan. “, dia berkata.

Dalam menyambut HUT ke-11 tiket.com, ia menambahkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif telah memberikan dukungan dengan secara bersama-sama menerobos program Tourism Champion, sebuah inisiatif dalam bentuk workshop edukasi dan interaktif bagi para pemangku kepentingan pariwisata di desa wisata.

“Program ini akan membantu menemukan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi oleh para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan serta memberikan tips akurat tentang bagaimana bisnis pariwisata dapat beroperasi dengan lebih cerdas,” tambah Sandiaga Uno.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button