Isi Pidato Sakti Bung Tomo: Merdeka atau Mati! - WisataHits
Jawa Timur

Isi Pidato Sakti Bung Tomo: Merdeka atau Mati!

Hari Pahlawan tak lepas dari kisah pertempuran 10 November 1945. Meski cerita pertempuran tidak bisa dipisahkan dari karakter Bung Tomo. Berikut isi pidatonya. tentang detik_jatim

Hari Pahlawan tak lepas dari kisah pertempuran 10 November 1945. Meski cerita pertempuran tidak bisa dipisahkan dari karakter Bung Tomo.

Pada peringatan Hari Pahlawan 2008 di Istana Merdeka, ia berhasil menyabet gelar pahlawan nasional. Penghargaan diterima oleh istrinya, Ibu Sulistina. Baca juga: Pidato Bung Tomo pada pertempuran 10 November 1945 menyulut semangat Arek-arek Suroboyo untuk melawan Sekutu mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pidato gaib Bung Tomo masih bergema hingga saat ini.

Dilansir dari website Sekretariat Negara Perpustakaan RI, berikut pidato Bung Tomo: “BismillahirrohmanirrohimMerdeka!!!” Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia khususnya saudara-saudara di kota Surabaya. Kita semua tahu. Bahwa Angkatan Darat Inggris hari ini membagikan selebaran yang menjadi ancaman bagi kita semua. Kita wajib menyerahkan senjata yang telah kita sita dari tangan tentara Jepang dalam batas waktu yang ditentukan oleh mereka. Mereka meminta kami untuk datang kepada mereka dengan tangan terangkat. Mereka semua meminta kami untuk datang kepada mereka dengan bendera putih untuk menunjukkan bahwa kami menyerah kepada mereka.

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Kekeringan Ekstrem Ancam Peternakan dan Pertanian di Afrika – ANTARA News

INTERIM – Wilayah Tanduk Afrika terancam kekeringan parah akibat perubahan iklim, menyebabkan kematian hewan ternak dan memaksa banyak orang… Read More>>

Menyambut Hari Pahlawan, SDN Semarang mengadakan lomba kepahlawananPeringatan Hari Pahlawan disambut dengan lomba kepahlawanan oleh siswa-siswi SDN Pekunden Kota Semarang.

10 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Dibagikan di Instagram, Facebook, dan WhatsApp – Mind-People.com Hari Pahlawan, yang diperingati setiap tanggal 10 November, adalah momen untuk memperingati jasa para pahlawan.

Rekomendasi Wisata di 5 Kota Tempat Lahir Pahlawan NasionalBerikut referensi wisata Hari Pahlawan yang salah satunya adalah hari libur kampung halaman pahlawan nasional.

Ucapan Hari Pahlawan untuk 10 NovemberKarena pada tanggal 10 November 1945, para pejuang negara melawan tentara kolonial di kota Surabaya. Negara referensi MediaIndonesia Sumber:

Gubernur Khofifah bebaskan bus Trans Jatim di Hari PahlawanPada Hari Pahlawan 10 November 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan membuka Bus Trans Jatim selama sehari penuh.

Khofifah Sambut Hari Pahlawan dan Pembebasan Bus Trans Jatim |Republika OnlineKhofifah berharap program gratis ini bisa mendorong masyarakat untuk naik Bus Trans Jawa. iya bu…kalau gratis…tapi saya di jakarta bu…di jakarta tidak gratis tapi murah…itu waktu gubernur pa anies..kalau ditaruh itu di saya tidak tahu nyonya … gratis nyonya atau mahal … kok jadi cerewet … Ketika jumlah bus banyak dan rutenya di seluruh surabaya, tentu orang lebih suka ambil TRANS JATIM. Ide yang hebat. Pemerintah Provinsi Jawa Timur e100ss EmilDardak

Nama lengkap Bung Tomo adalah Sutomo. POS SOLO. PIKIRAN RAKYAT – ​​Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahun. Bagikan Bisnis A-A+.

Ia lahir pada 3 Oktober 1920 di Surabaya. Pada peringatan Hari Pahlawan 2008 di Istana Merdeka, ia dianugerahi gelar pahlawan nasional. (Solopos. Penghargaan diterima oleh istrinya, Ibu Sulistina. Pertempuran terjadi di Surabaya, pertempuran ini disebut juga Pertempuran Surabaya. Baca juga: Pidato Bung Tomo pada pertempuran 10 November 1945 yang menyulut semangat Arek – arek Suroboyo melawan Sekutu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.com, SEMARANG Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah) Pidato ajaib Bung Tomo berbunyi hari ini Soekarno dan Bung Tomo – Surabaya, Jawa Timur Soekarno dan Bung Tomo lahir di wilayah Surabaya.

Dilansir laman perpustakaan Sekda RI, berikut pidato Bung Tomo: Bismillahirrohmanirrohim Merdeka!!! Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia khususnya saudara-saudara di kota Surabaya. Tidak hanya para siswa yang diminta untuk mengenakan pakaian khas pahlawan. Simak 10 Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Dibagikan di Media Sosial. Kita semua tahu. Bahwa Angkatan Darat Inggris hari ini membagikan selebaran yang menjadi ancaman bagi kita semua. Daihatsu Rocky Promotion, harga mobil Rp 200 juta jadi hanya Rp 99. Kita wajib menyerahkan senjata yang telah kita sita dari tangan tentara Jepang dalam batas waktu yang ditentukan oleh mereka. Mereka meminta kami untuk datang kepada mereka dengan tangan terangkat. “Saya menjadi Laksamana Malahayati dari Kesultanan Aceh. Sore hari, perjalanan ke Pantai Kanjeran untuk melihat pemandangan pantai di depan Jembatan Suramadu yang megah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Mereka semua meminta kami untuk datang kepada mereka dengan bendera putih untuk menunjukkan bahwa kami menyerah kepada mereka. Saudara-saudara, ribuan tentara selama pertempuran dan seorang pemberani,” kata Yasinta Aura Firdausa, siswa SD Negeri Pekunden Semarang, Arkan, meniru gaya Sukarno. Dalam perjuangan masa lalu kita semua telah menunjukkan bahwa bangsa Indonesia di Surabaya, pemuda Maluku, pemuda Sulawesi, pemuda Bali, pemuda Kalimantan, pemuda dari seluruh Sumatera, pemuda Aceh, pemuda Tapanuli dan seluruh pemuda Indonesia di Surabaya. Biaya makan dan minum per hari di Surabaya cukup murah, mulai sekitar Rp 45.000.

Di pasukannya masing-masing. Baca juga: Paku Buwono X, Pahlawan Kelahiran Tokoh Nasional dan Cendekiawan Solo Mempelajari biografinya tidak terlalu sulit. Dengan pasukan rakyat dibentuk di desa-desa. Menunjukkan pertahanan yang tidak bisa dipatahkan. Kepala Sekolah Dasar Pekunden Semarang, Abdul Kholik, mengatakan tujuan dari lomba kepahlawanan ini adalah agar siswa dapat menemukan panutan untuk dijadikan panutan. Menunjukkan kekuatan bahwa mereka dihancurkan di mana-mana. Hanya karena taktik licik saudara-saudara ini. Baca Juga: Dari Dokter Hingga Artis, Inilah Daftar Pahlawan Indonesia Keturunan Tionghoa “Saat mahasiswa mencari hero yang paling mirip dengannya, otomatis dia akan tersingkir. Di Bukittinggi Anda juga bisa menjelajahi Lubang Jepang, salah satu terowongan terpanjang di Asia yang pernah menjadi jalur perlindungan dan pelarian tentara Jepang.

Dengan membawa Presiden dan pimpinan lainnya ke Surabaya. Jadi kita tunduk untuk menghentikan pertempuran. Penampilan para peserta yang menyerupai para pahlawan SDN Pekunden juga diunggah ke media sosial Instagram. Tetapi pada saat itu mereka telah memperkuat diri mereka sendiri. Dan sekarang aku kuat, inilah situasinya. “Jadi ada dua kategori yaitu pemenang 1, 2 dan 3 untuk best performer dan 1, 2 dan 3 winner untuk best favourites,” kata Abdul Kholik. Saudara-saudara kita semua. Kalau mau ke Sumatera Barat bisa pesan tiket pesawat dengan tarif termurah untuk koneksi Jakarta-Padang mulai Rp 1 juta untuk maskapai Lion Air, Super Air Jet, Citilink dan Batik Air.

Kami orang Indonesia yang berada di Surabaya akan menerima tantangan Tentara Inggris dan ketika pimpinan Tentara Inggris ada di Surabaya. Apakah Anda ingin mendengar tanggapan masyarakat Indonesia. Apakah Anda ingin mendengar jawaban dari seluruh pemuda Indonesia di Surabaya? Dengar, ini tentara Inggris. Ini adalah jawaban kami. Ki Hajar Dewantara hingga Ahmad Dahlan – Yogyakarta Yogyakarta merupakan tempat lahirnya banyak pahlawan nasional seperti Ki Hajar Dewantara, Pangeran Diponegoro, Sri Sultan Hamengkubuwono IX hingga Ahmad Dahlan.

Inilah jawaban masyarakat Surabaya. Inilah tanggapan pemuda Indonesia kepada kalian semua. Hai tentara Inggris! Mereka ingin kami membawa bendera putih untuk dipersembahkan kepada Anda. Anda mengatakan kepada kami untuk mengangkat tangan kami untuk datang kepada Anda. Mereka memerintahkan kami untuk menyerahkan kepada Anda senjata yang kami ambil dari tentara Jepang. Anda ingin menikmati panorama laut biru yang megah? Jika ya, Anda bisa mengunjungi HeHa Ocean View.

Tuntutan ini, meskipun kami tahu bahwa Anda akan kembali mengancam kami untuk menyerang kami dengan kekuatan yang tersedia, tetapi ini adalah tanggapan kami. Selama sapi jantan Indonesia masih berwarna merah darah. Apa yang bisa dilakukan sepotong kain putih merah dan putih. Jadi kami tidak ingin melakukannya tanpa siapa pun selama ini. Saudara-saudara masyarakat Surabaya, bersiaplah menghadapi keadaan darurat! Tapi saya memperingatkan Anda lagi. Tiket bus dan travel termurah seharga Rp 165.000 per orang.

Jangan mulai menembak, hanya ketika kami tertembak kemudian kami menyerang mereka, itu sebabnya kami menunjukkan bahwa kami benar-benar orang yang ingin bebas. Dan untuk kita saudara. Lebih baik kita hancur daripada tidak bebas. Moto kami tetap: kebebasan atau kematian! Dan kami percaya saudara. Pada akhirnya, kemenangan pasti akan jatuh ke tangan kita, karena Tuhan selalu di pihak yang benar. Martha Tiahahu dan Pattimura – Maluku Tengah Martha Christina Tiahahu adalah seorang pahlawan wanita dari Maluku yang berperang melawan tentara kolonial Belanda pada tahun 1817 selama Perang Pattimura.

Percayalah padaku saudara-saudara. Tuhan akan melindungi kita semua. Allah Maha Besar! Allah Maha Besar! Allah Maha Besar! Mandiri!!! .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button