Piknik praktis di kota Bandung dengan Bandros warna-warni - WisataHits
Jawa Barat

Piknik praktis di kota Bandung dengan Bandros warna-warni

Rabu, 2 November 2022 – 09:31 WIB

bandung – Wisata terbaik di Indonesia salah satunya kota Bandung karena selalu ramai dikunjungi pengunjung. Menariknya, jalan-jalan keliling kota Bandung tidak perlu ribet lagi, cukup gunakan Bandung Tour on Bus disingkat Bandros, dengan bus warna-warni ini yang tak hanya menemani piknik tapi juga menikmati keindahan dan sejarah kota Bandung.

Bandros disulap menjadi fasilitas wisata oleh Pemerintah Kota Bandung, moda transportasi ini sudah ada sejak kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tujuan keberadaan Bandros adalah untuk wisatawan yang ingin menikmati kota Bandung. Uniknya, desain Bandros ini memiliki gedung bus yang terbuka untuk memudahkan penumpang melihat pemandangan dan suasana kota Bandung yang indah.

Mengutip beberapa informasi dari Instagram @bus.bandros (Bandung Tour On Bus), jadwal tempat dan keberangkatan Bandros Bandung berikut sesuai jam operasional pengelola bus Bandros.

Tour Bandung dengan Bis (Bandros)

Tour Bandung dengan Bis (Bandros)

1. Alun-alun Bandung

Tempat parkir Bandros Bandung terletak di Tempat Parkir Bawah Tanah Alun-Alun Kota Bandung, Tempat Parkir Kings Shopping Mall dan Tempat Parkir Jalan di Jalan Cikapundung Barat.

Tour Bandung dengan Bis (Bandros)

Tour Bandung dengan Bis (Bandros)

2. Jalan Diponegoro

Adapun titik-titik tempat parkir Bandros Bandung dapat dikunjungi, yaitu on street parking (pinggir jalan) Jalan Cilaki dan parkir on street (pinggir jalan) Jalan Cisangkuy.

Selain itu, untuk naik bus Bandros ini cukup membayar tiket perjalanan dengan harga tiket yang terjangkau yaitu mengeluarkan tarif Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah) per orang untuk satu kali perjalanan. Sedangkan tiket Bandros bisa dibeli di beberapa terminal atau halte seperti Alun-Alun Bandung dan Jalan Diponegoro.

Waktu keberangkatan Bandros Bandung dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB dan beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu.

Bandros Bandung memiliki rute berbeda yang dikunjungi sesuai dengan warna busnya. Namun setelah pandemi, bus Bandros tidak memiliki rute sebanyak biasanya, namun rute ini juga dapat berubah sewaktu-waktu dan berikut adalah rute Bandros terbaru yang dapat dikunjungi:

1. Rute dari Jalan Diponegoro, perjalanan pertama dari Jalan Diponegoro: Basibu – Asia Afrika – Brag – Dago – Alun – Alun.

2. Rute dari Alun-Alun, pertama dari Alun-Alun: Alun-Alun – Braga – Dago – Aisia Afrika – Alun-Alun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button