JANTI PARK Klaten: tiket dan 3 fun pool - WisataHits
wisatahits

JANTI PARK Klaten: tiket dan 3 fun pool

Harga tiket masuk Janti Park: Rp 5.000 – Rp 8.000 Jam Buka: 07:30 WIB – 16:00 WIB Telp.

Taman Janti merupakan wisata baru di Klaten. Dibuka pertama kali pada akhir tahun 2020, tempat ini masuk dalam daftar panjang kunjungan ke desa Janti. Jika sebelumnya kawasan ini lebih banyak wisata berenang dan memancing, Janti Park menawarkan sesuatu yang berbeda. Tempat wisata ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang memiliki banyak wahana. Di sini, wisatawan bisa merasakan berbagai keseruan unik yang jarang ditemukan di tempat lain.

Daya tarik utama Taman Janti adalah kolam busa. Busa yang keluar dari alat khusus memberikan perasaan seperti mandi salju. Selain itu, masih banyak hal menarik lainnya. Misalnya berenang, memancing, gastronomi, taman bunga yang indah membuat tempat wisata ini sangat lengkap. Tak heran jika taman hiburan ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Taman Janti

Meski banyak wahana yang menarik, ternyata harga tiket masuk ke tempat ini sangat murah. Anda hanya perlu membayar sekali saja, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia. Termasuk wahana terapi ikan. Akan ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Taman Janti
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 5.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan tanggal merah Rp 8.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Umbul Cokro Tulung Waterboom

Jam Buka Taman Janti

Sebelum mengunjungi tempat ini, penting untuk mengetahui jam bukanya. Objek wisata Taman Janti buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari. Karena jika hari akan panas dan kurang nyaman dipakai untuk berenang.

Jam buka
Setiap hari 07.30 WIB – 16.00 WIB

Wisata keluarga dengan berbagai hiburan

Kolam renang seperti sungai di Taman JantiCiri khas dari tempat ini adalah adanya kolam panjang yang terlihat seperti sungai. Foto: Gmaps/Fatimah Suseno

Desa Janti sudah lama dikenal dengan kulinernya, olahan ikan air tawar, pemancingan dan wisata baharinya. Kini semakin lengkap dengan hadirnya Janti Park. Disajikan sebagai anak baru di blok, tempat ini langsung menarik perhatian. Bagaimana tidak, wisata ini menawarkan berbagai hal menarik dan unik, dengan konsep waterpark dan resto, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga.

Taman Janti memiliki beberapa kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Oleh karena itu cocok untuk wisatawan mulai dari balita hingga orang dewasa. Berbagai hidangan lezat juga tersedia di sini. Dengan dominasi makanan olahan berbahan dasar ikan, bahan-bahan yang digunakan dijamin segar. Memang, Desa Janti terkenal dengan budidaya ikannya. Selain itu, ada juga taman bunga dengan berbagai koleksi burung berwarna-warni.

Baca: Umbul Jolotundo Klaten: Tiket Masuk dan Kegiatannya

Terdiri dari tiga kolam

Kolam renang yang indah di tepi sungaiDi pinggir kolam terdapat ornamen-ornamen unik seperti patung dan gazebo yang semakin mempercantiknya. Foto: Gmaps/Weno Landau

Aktivitas utama Taman Janti adalah berenang. Di sini terdapat 3 kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi. Yang pertama adalah kolam renang anak dengan kedalaman sekitar 50 cm. Ukurannya cukup luas, kola ini cocok untuk si kecil. Di sekitar kolam terdapat beberapa gazebo dan pepohonan. Sehingga suasana di tempat ini sangat asri.

Kolam kedua juga selalu untuk anak-anak. Dengan kedalaman kurang lebih 80 cm, kolam ini sangat cocok untuk anak-anak dari taman kanak-kanak hingga sekolah dasar. Dan yang terakhir adalah kolam renang untuk wisatawan dewasa. Dengan kedalaman sekitar 150 cm, kawasan ini sangat cocok untuk merasakan kesegaran air di Taman Janti. Semua air di kolam wisata ini menggunakan air dari mata air alami (umbul), sehingga sangat dingin dan menyegarkan. Berlama-lama di kolam tidak akan membuat mata Anda merah seperti kolam klorin.

Baca: Gunung Wijil Klaten: Tiket Masuk dan Kegiatannya

Kolam arus dengan lumut

Kolam renang dengan bak mandi busa yang unikNikmati serunya mandi dengan busa yang keluar dari alat khusus. Foto: Gmaps/Lathifah Nur

Keunikan Taman Janti adalah adanya kolam arus. Wahana ini hadir dalam bentuk kolam yang terlihat seperti sungai dan terhubung dengan salah satu kolam. Berenang di kolam arus ini paling asyik pakai ban. Wisatawan hanya naik ban dan arus akan mendorong di sekitar kolam.

Namun kegiatan yang paling dinanti tentu saja adalah busa yang keluar dari alat khusus. Ini menembakkan banyak busa putih bersih. Wisatawan akan merasakan sensasi bermain salju.

Perangkat menembakkan busa setiap 15 menit. Di sekitar kolam terdapat patung manusia salju dan tenda putih berbentuk igloo (rumah eskimo). Sedemikian rupa sehingga memberi kesan berada di daerah kutub.

Terapi Ikan

Di Taman Janti juga ada wahana yang tidak kalah menarik yaitu kolam terapi ikan. Di sini, wisatawan bisa bersantai dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Nanti ikan akan datang dan memakan lapisan kulit mati di kaki. Terapi ini sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan kaki. Ikan yang digunakan adalah jenis Garra Rufa. Ukurannya juga sangat bervariasi, ada yang besar hingga kecil.

Baca: Tiket Masuk Bukit Cinta Watu Prahu dan Spot Foto

Restoran dengan berbagai hidangan lezat

kolam renang dengan kateringDi tempat wisata ini terdapat rumah makan yang menyajikan aneka masakan berbahan dasar olahan ikan. Foto: Gmaps/Rexy Roxete

Di Taman Janti terdapat rumah makan yang menyajikan berbagai menu khas desa Janti. Menu menawarkan hidangan bervariasi tetapi terutama didasarkan pada ikan mulai dari lele, nila atau ikan mas. Karena berasal dari pembiakan sendiri, kesegaran ikan terjamin. Apalagi harganya sangat murah. Ada juga berbagai olahan terkenal lainnya seperti Tumis Kangkung, Tempe Mendoan, Jamur Renyah dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk TAMAN LAMPION dan Tempat Rekreasi Klaten

Fasilitas Taman Janti

Objek wisata keluarga Janti Park sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Di sini terdapat area parkir, toilet dan mushola, mushola, gazebo, bangku, taman bunga, mushola dan warung makan. Ada juga area memancing bagi mereka yang menikmati kegiatan memancing.

Lokasi Taman Janti

Tempat wisata ini terletak di Ngendo, Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Tempat ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari pemandian Umbul Nilo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button