Menparekraf Sandiaga Luncurkan Tourist Information Center di Bandara Dortheys Hiyo Eluay Jayapura - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga Luncurkan Tourist Information Center di Bandara Dortheys Hiyo Eluay Jayapura

Menparekraf Sandiaga Luncurkan Tourist Information Center di Bandara Dortheys Hiyo Eluay Jayapura

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kunjungan kerjanya ke Jayapura, Papua dengan meluncurkan Tourist Information Center (TIC).

Tourist Information Center berlokasi di Bandara Dortheys Hiyo Eluay (DJJ) pada Rabu (5/7/2023), dengan tujuan memberikan informasi kepada wisatawan yang berkunjung ke Jayapura.

Menparekraf Luncurkan Tourist Information Center di Bandara Dortheys Hiyo Eluay JayapuraMenparekraf Luncurkan Tourist Information Center di Bandara Dortheys Hiyo Eluay Jayapura, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga mengapresiasi langkah inovatif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mendapatkan layanan informasi destinasi wisata, akomodasi dan event-event menarik di Kabupaten Jayapura. Dengan demikian, wisatawan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pj. Le Regent dan seluruh jajarannya karena ini merupakan inovasi yang sangat bermanfaat untuk informasi tempat wisata serta akomodasi dan event.

Semuanya sudah dirangkum dan tinggal scan barcode, ini salah satu yang pertama di kabupaten seluruh Indonesia”,

kata Sandiaga.

Mengakses layanan Tourist Office sangat sederhana. Wisatawan hanya perlu memindai barcode lalu langsung login ke website

Dalam pelayanan ini, Pemkab Jayapura memiliki database tempat wisata yang lengkap, meliputi deskripsi, peta, jam buka, rekomendasi dan pemesanan pemandu wisata.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi wisatawan yang ingin merencanakan perjalanannya sendiri.

“Layanan informasi wisata ini nantinya tidak hanya di tempat kedatangan (Bandara Dortheys Hiyo Eluay), tetapi juga akan tersampaikan di jejaring sosial.

Karena media sosial adalah cara termudah bagi kami untuk berbagi informasi untuk menarik lebih banyak wisatawan, ”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga berharap melalui layanan TIK dapat mendorong pergerakan wisatawan domestik yang diperkirakan mencapai 1,4 miliar pada tahun 2023.

Karena setiap pergerakan wisatawan domestik akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Dan target penyerapan tenaga kerja yang akan kita capai pada tahun 2024 adalah 4,4 juta, sangat mungkin tercapai jika semua kabupaten di Indonesia memiliki inovasi yang sama”,

dia berkata.

Plt Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan terima kasih dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Menparekraf Sandiaga untuk membuka pusat informasi wisata di Jayapura.

“Hal ini menjadi motivasi bagi pelaku ekonomi dan pelaku pariwisata khususnya di Kabupaten Jayapura untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan Jayapura”,

kata Triwarno.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button