Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi Instagramable Ramah Keluarga - WisataHits
Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi Instagramable Ramah Keluarga

TANGERANGNEWS.com-Saat berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Anda dapat menemukan banyak wisata ramah anak dan dewasa, sehingga segala usia dapat merasakan sensasi liburan yang nyaman.

Salah satu pilihan wisata edukasi dan Instagram yang bisa dikunjungi di sana adalah Agrowisata Bhumi Merapi.

Secara umum, Agrowisata Bhumi Merapi merupakan tempat liburan yang sangat menarik. Kawasan wisata tersebut dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak, sekaligus sebagai tempat berlibur bagi kalangan muda dan dewasa.

Anak-anak dapat merasakan kedekatan dan berinteraksi dengan hewan koleksi. Ada banyak kegiatan menarik yang memberikan hiburan dan pengetahuan bagi anak-anak. Ada banyak kesempatan foto menarik untuk anak muda.

Jika Anda berlibur bersama keluarga dan teman di kawasan wisata ini, berikut beberapa aktivitas yang direkomendasikan:

1. Wisata

Karena konsepnya wisata edukatif, anak sekolah bisa berwisata. Setiap anak dapat menikmati perasaan belajar tentang hewan dan tumbuhan langsung dari alam.

Sekolah dapat mengundang siswanya ke sini karena sebagian besar resor sangat bagus untuk media pembelajaran. Siswa dapat mempelajari cara menanam tanaman menggunakan metode hidroponik saat membeli tanaman.

2. Berinteraksi langsung dengan hewan

Pengunjung terutama anak-anak dapat mengamati dan belajar tentang peternakan seperti kelinci dan kambing. Anak-anak dapat memerah susu kambing dan mengolahnya menjadi es krim dan yogurt.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar mengolah makanan hewani dan mengolah kotorannya menjadi pupuk. Jika Anda tertarik dengan kelinci, Anda dapat berinteraksi dengan memberi mereka makanan seperti wortel dan sayuran lainnya.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat beberapa reptil seperti ular dan kura-kura.

3. Lihat pengolahan kopi

Bagi orang dewasa yang menyukai kopi, rekomendasi ketiga ini sangat tepat. Anda bisa melihat langkah-langkah pengolahan Kopi Luwak dari awal.

Hal ini tentu menarik karena kopi luwak dikenal unik dan juga hadir dengan harga yang agak mahal. Selain itu, Anda juga bisa membeli olahan kopi luwak sebagai oleh-oleh.

4. Berburu foto

Fotografi adalah suatu keharusan ketika bepergian hari ini. Bagi penggemar fotografi profesional atau hanya untuk mengingat momen, ada banyak lokasi foto yang bagus.

Beberapa area yang bagus untuk difoto adalah gazebo, area bunga, dan rumah hobbit. Selain itu, ada juga bagian foto dengan konsep aneh seperti Anda dapat memilih dari tempat jalan Arab, mural, Santorini (Yunani) dan Pegunungan Alpen (Swiss).

Foto-foto Anda akan sangat instagramable untuk menghiasi halaman media sosial pribadi. Selain itu, ada berbagai kegiatan lain seperti camping dan touring dengan jeep melewati area resort.

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi

Karena perjalanan bisa bertahan hingga satu hari, pengelola menawarkan banyak fasilitas tambahan. Tujuannya agar Anda tetap merasa nyaman dan aman di waktu luang Anda.

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan parkir karena lahan parkir yang luas. Selain itu, untuk kebutuhan kamar kecil dan mushola juga cocok bagi masyarakat yang ingin beribadah atau sekedar buang air besar.

Area camping dan outbond juga cocok dan bisa menawarkan pengalaman menarik bagi penggemar keduanya. Yang terpenting, ada juga tempat makan, jadi Anda tidak akan kesulitan mencari restoran.

Harga Tiket dan Alamat Agrowisata Bhumi Merapi

Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2022 cukup terjangkau. Hal ini terlihat jelas ketika Anda membandingkannya dengan berbagai fasilitas dan pilihan hiburan yang Anda dapatkan.

Anda perlu merogoh kocek hingga Rp 30.000 untuk menikmati berbagai tempat dan aktivitas hiburan di sini. Namun, ada beberapa biaya tambahan untuk kegiatan tertentu.

Jika ingin berfoto dengan rusa atau menawarkan makanan secara langsung, pengunjung dikenakan biaya sekitar 5.000 rupee. Begitu juga jika ingin memberi makan kelinci dan merpati. Untuk satu putaran menunggang kuda Anda harus menambahkan biaya sebesar Rp 20.000.

Jika ingin berwisata, Anda bisa datang setiap hari dalam seminggu dengan jam operasional dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Alamat Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Kecamatan Pakem, Sleman, DIY.

Untuk informasi tentang cara verifikasi, Anda dapat memeriksa alamat Jogja untuk referensi tambahan.

Source: tangerangnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button