Disporapar Kota Malang Rilis Aplikasi Tourist Information Center - WisataHits
Jawa Timur

Disporapar Kota Malang Rilis Aplikasi Tourist Information Center

Tugumalang.id – Pemerintah Kota Malang mengembangkan inovasi digital untuk memperkuat slogan “Smart City”. Setelah merilis Sam Gepunbasa beberapa bulan yang lalu, kini telah dirilis aplikasi Tourist Information Center (TIC) yang dapat diunduh dari Android Playstore. Informasi ini dibagikan langsung oleh Disporapar Kota Malang di akun Instagramnya, Jumat (29/7/2022).

TIC adalah aplikasi resmi yang berisi informasi tentang pariwisata di Malang Raya dan Kota Batu yang dirancang khusus untuk wisatawan. Wisatawan yang ingin berwisata ke Malang Raya tidak perlu bingung membuka banyak website untuk mencari rekomendasi.

Aplikasi TIC menampilkan berbagai pilihan rekomendasi mulai dari sewa mobil, makanan, akomodasi, kalender acara, paket wisata, tempat wisata hingga oleh-oleh khas Ngalam. Ada juga informasi tentang lokasi hingga waktu operasi. Wisatawan juga dirujuk ke pihak pertama jika diperlukan lebih banyak detail.

Nurukhfi (21), mahasiswa asing yang kuliah di Malang, juga memberikan respon positif terhadap lamaran yang terbuka untuk non-lokal.

Menurut saya, aplikasi TIC sangat informatif bagi wisatawan yang ingin berlibur atau menginap. “Kita juga bisa melihat event-event apa saja yang terjadi pada tanggal-tanggal tertentu di Malang. Jadi kita bisa merencanakan kapan mau ke Malang. Bagus, Mantep,” pujinya.

Sayangnya, berdasarkan pantauan tugumalang.id, tidak ada fungsi pengaturan bahasa di aplikasi pertama ini, sehingga masih belum bisa dijadikan panduan bagi wisatawan asing karena deskripsinya masih dalam bahasa Indonesia.

Reporter: Fonda Imelia

Editor: Lizya Kristanti

Source: tugumalang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button