Menparekraf Sandiaga Cobain Snorkeling di Desa Wisata Iboih Sabang Aceh - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga Cobain Snorkeling di Desa Wisata Iboih Sabang Aceh

Menparekraf Sandiaga Cobain Snorkeling di Desa Wisata Iboih Sabang Aceh

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjajal serunya snorkeling di lepas pantai Desa Wisata Iboih, Kota Sabang, Aceh.

Hal itu dilakukan Menparekraf Sandiaga saat berkunjung ke desa wisata Iboih, Rabu (4/12/2023).

Menparekraf Cobalah snorkeling di desa wisata Iboih Sabang AcehMenparekraf Cobalah snorkeling di desa wisata Iboih Sabang Aceh

Menurutnya, pengalaman snorkeling di Iboih merupakan hal yang sangat berkesan baginya.

“Sungguh luar biasa, saya melihat potensinya sangat tinggi dan bisa dikembangkan dengan fasilitas (fasilitas) homestay yang lebih baik sehingga dampaknya bagi masyarakat jauh lebih kuat dalam hal meningkatkan good -to be people”,

kata Sandiaga.

Desa Wisata Iboih merupakan salah satu dari 75 desa wisata terpilih dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Desa wisata bahari ini berada di ujung barat Indonesia, ditandai dengan tugu nol kilometer sebagai penanda titik awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia tepatnya di Kabupaten Sukamakmue dan menyuguhkan pemandangan hamparan laut biru jernih.

Untuk mengunjungi desa wisata Iboih, wisatawan dapat menempuh penerbangan selama 2 jam 45 menit dari Jakarta menuju Banda Aceh.

Dari Banda Aceh, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan melalui jalur laut dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Pelabuhan Balohan, Sabang, dan melanjutkan jalur darat dari Balohan menuju Iboih dengan total waktu tempuh sekitar 2 jam.

Melihat potensi yang ada, Sandiaga berkomitmen untuk mendorong promosi potensi wisata desa wisata Iboih dan Sabang pada umumnya.

Salah satunya dengan mengadakan event untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Kota Sabang.

“Mudah-mudahan membawa berkah yang banyak, kunjungan wisatawan meningkat dan kesejahteraan masyarakat dikuatkan,” imbuhnya.

kata Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengapresiasi kunjungan Sandiaga ke desa wisata Iboih.

Ia pun berharap akan lebih banyak lagi dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Sabang.

“Kami tentu punya potensi tapi banyak kekurangan. Jadi mohon bimbingan dan arahan dari menteri agar Sabang menjadi salah satu destinasi kelas dunia,”

kata Reza.

Selain menyempatkan diri untuk snorkeling, Menparekraf Sandiaga juga menandatangani prasasti peresmian desa wisata Iboih dan desa wisata Aneuk Laot yang juga berada di kota Sabang sebagai dua dari 75 desa wisata terbaik ADWI 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button