11 tempat tinggal terbaik di dunia ini adalah impian semua orang - WisataHits
Jawa Timur

11 tempat tinggal terbaik di dunia ini adalah impian semua orang

11 tempat tinggal terbaik di dunia ini adalah impian semua orang

Surabaya (beritajatim.com) – Tempat tinggal terbaik merupakan idaman setiap orang, tentunya berdasarkan standar hunian yang nyaman. Seperti akses mudah ke kesehatan, budaya, infrastruktur dan masih banyak lagi.

Jika semangat hidup Anda adalah menghabiskan sore hari di kafe, malam hari, dan akhir pekan menikmati konser, opera, dan museum, serta berjalan-jalan santai tanpa harus berkerumun di dalam mobil.

Maka daftar 2022 Global Livability Index dari The Economist tentang tempat tinggal terbaik adalah jawabannya.

Indeks Kelayakhunian Global diproduksi setiap tahun oleh The Economist’s Economist Intelligence Unit, yang memeringkat kota-kota di lebih dari 30 faktor dalam lima kategori peringkat. Yaitu stabilitas (keamanan, politik dan ekonomi), kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan dan infrastruktur.

Analis ahli memberi peringkat kota menggunakan indikator ini dengan skor kualitas hidup untuk 173 kota di seluruh dunia.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar tempat terbaik untuk tinggal di dunia untuk tahun 2022:

1. Wina, Austria

Wina, ibu kota dan kota terbesar di Austria, menawarkan musik, teater, anggur, kehidupan malam yang semarak, dan budaya kedai kopi yang terkenal.

Kota ini menerima skor keseluruhan 99,1 dari 100 dan menerima nilai tertinggi dalam kategori stabilitas, perawatan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

2. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen, ibu kota Denmark dan kota terpadat, memadukan arsitektur modern dengan sejarah, restoran yang ramai, dan budaya yang kaya dengan banyak museum pusat kota.

Kopenhagen mendapat skor indeks 98, dengan skor sempurna dalam kategori Stabilitas, Pendidikan, dan Infrastruktur.

3. Zürich, Swiss

Zurich adalah kota kosmopolitan dengan museum, kehidupan malam yang menarik, dan kota tua bersejarah. Semakin romantis dalam perjalanan perahu di sepanjang Limmat.

Skor indeks kota keseluruhan Zurich sebesar 96,3 mencakup 100 poin untuk kategori kesehatan dan skor tinggi untuk budaya dan infrastruktur.

4. Calgary, Kanada

Kota terbesar di Alberta, Kanada, Calgary menawarkan populasi yang beragam, budaya yang kaya, kehidupan malam yang semarak, pemandangan spektakuler, dan aktivitas luar ruangan yang luar biasa sepanjang tahun.

Skor Indeks Kota Calgary sebesar 96,3 termasuk skor sempurna dalam kategori Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur.

5. Vancouver, Kanada

Terletak di British Columbia, Vancouver adalah kota modern dengan pegunungan, hutan, laut, dan kuliner kelas dunia.

Sebagai tujuan liburan yang populer sepanjang tahun, Vancouver memperoleh skor indeks kualitas hidup 96,1 dan memperoleh skor sempurna dalam kategori kesehatan, pendidikan, budaya, dan lingkungan.

6. Jenewa, Swiss

Markas Besar PBB Eropa berada di Jenewa. Tepat di sepanjang Danau Jenewa, sedangkan Rhône mengalir menembus pusat kota.

Nilai indeks kota Jenewa adalah 95,9 yang setara dengan 100 poin untuk kategori kesehatan dan 96,4 poin untuk infrastruktur.

7.Frankfurt, Jerman

Frankfurt, pusat keuangan terbesar di Eropa, terletak di Main, anak sungai Rhine, dan berbatasan dengan Hutan Kota Frankfurt.

Indeks kota Frankfurt sebesar 95,7 termasuk nilai tertinggi dalam kategori infrastruktur dan kesehatan dan 96,3 dalam budaya dan lingkungan.

8.Toronto Kanada

Terletak di provinsi Ontario, Toronto adalah kota terbesar di Kanada dengan populasi yang beragam, seni dan tempat makan yang semarak, serta pemandangan cakrawala yang menakjubkan.

Kota ini mencapai skor indeks keseluruhan 95,4 dengan 100 poin dalam kategori pendidikan dan kesehatan.

9.Amsterdam, Belanda

Amsterdam, ibu kota Belanda, terkenal dengan kanal, museum, bangunan bersejarah, dan kehidupan malamnya yang semarak.

Kota ini menerima skor indeks 97,2 untuk budaya dan lingkungan dan 100 untuk kesehatan, dengan indeks keseluruhan 95,3.

10.Osaka, Jepang

Salah satu kota terbesar di Jepang, Osaka adalah pusat keuangan utama, tujuan wisata, dan kota kosmopolitan yang terkenal dengan restoran dan festivalnya.

Skor indeks kota Osaka adalah 95,1, yang setara dengan skor 100 untuk kategori pendidikan, perawatan kesehatan, dan stabilitas.

11.Melbourne, Australia

Terletak di tenggara Australia di tepi Sungai Yarra, Melbourne dikenal dengan pantai, seni dan musik, perbelanjaan, dan komunitas Aboriginnya.

Dengan skor indeks 95,1, kota ini mendapat skor 100 untuk kategori Pendidikan & Infrastruktur dan 98,6 untuk Budaya & Lingkungan.

Dari kesepuluh kota di atas, setidaknya ada satu kota yang ingin kamu kunjungi. Bagikan versi kami tentang kota mana yang terbaik untuk ditinggali dengan meninggalkan komentar di bawah. (dermaga/tidur siang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button