Menparekraf Hormati Karya 3 Pemuda Bandung Raih Paket Wisata Spesial - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf Hormati Karya 3 Pemuda Bandung Raih Paket Wisata Spesial

PITABalebandung.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, KitKat meluncurkan paket wisata khusus bertemakan destinasi wisata unggulan Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba dan juga Bali.

Paket ini merupakan hasil desain karya anak negeri sebagai bagian dari kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Ter-Indonesia Destinations Lo!, kerjasama KitKat dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, mulai Maret hingga April 2022 sebagai bentuk implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia”.

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge menarik lebih dari 350 peserta dari seluruh Indonesia. Tiga anak muda asal Bandung berhasil memenangkan KitKat Breakreasi Design Challenge 2022 setelah melalui tahap seleksi oleh dewan juri, yang terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, KitKat, Hari Prast sebagai Illustrator, Olivia Valen sebagai Digital Creator dan Aprilia sebagai Illustrator.

Pemenang Grand Prize 2 Jacqueline Emanuella dengan desain Danau Toba berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta. Selanjutnya adalah Iwan Nugraha sebagai pemenang ke-4 dengan desain Mandalika dan Galang Dwiki Setya Mulyadi sebagai pemenang ke-5 dengan desain Borobudur, keduanya berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rs 2,5 juta.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran swasta dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di Indonesia.

Menurut Menprekraf, KitKat Berkreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi kerjasama PT Nestlé Indonesia melalui brand KitKat miliknya dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang diluncurkan sejak April tahun ini.

Kampanye KitKat Breakreasi yang diluncurkan dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata karena menampilkan desain destinasi pariwisata dan juga mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer untuk berkarya dan berinovasi untuk mendongkrak pariwisata Indonesia.

“Terima kasih banyak kepada PT Nestlé Indonesia yang telah menyediakan platform dan memamerkan karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge 2022!” ujar Sandiaga Uno.

Peluncuran Paket Breakreasi KitKat bertema Indonesia Destinasi ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berlibur di destinasi prioritas Indonesia.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia mengatakan: “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun, tetap berkomitmen untuk berinvestasi di sini dan mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia. Salah satunya adalah kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia.

Ganesan mengatakan, sejalan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestlé Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mewujudkan salah satu komitmen bersama dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pelaku industri kreatif, merayakan karya desainer muda sekaligus menunjukkan rasa bangga terhadap pariwisata Indonesia,” kata Gasmanan.

Selain Bandung, dua pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge lainnya, yaitu Irdina Junaida dari Kediri dengan karya bertema Bali, terpilih sebagai pemenang pertama dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, 3 hari, 2 malam. akomodasi liburan di Bali dan voucher belanja senilai Rp 1 juta, dan Maria Magdalena Adinda P dari Yogyakarta dengan desain Likupang sebagai pemenang hadiah utama ke-3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Selain itu, KitKat juga menawarkan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan barang-barang menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi. KitKat Breakreasi dengan desain kemasan wisata akan dicetak dalam kemasan KitKat Multipack (6 x 17g) dan KitKat 4F (35g), yang dapat dibeli mulai 23 Agustus 2022 di minimarket seperti Indomaret dan di supermarket terdekat hingga produk masih ada.

Jacqueline Emanuella, peraih grand prize 2 KitKat Breakreasi asal Bandung, Jawa Barat, mengatakan KitKat Breakreasi Design Challenge memberikan wadah bagi dirinya dan para desainer muda lainnya untuk menyalurkan bakatnya untuk terus berkreasi.

“Selain bisa menyalurkan hobi desain, saya juga secara tidak langsung berkontribusi mempromosikan pesona berbagai destinasi wisata Indonesia. Salah satu alasan saya memilih Danau Toba adalah karena saya tidak hanya dari Sumatera Utara tetapi juga ingin menampilkan keindahan alamnya termasuk pakaian adat dan rumah-rumah yang menjadi ciri khas masyarakat Toba sebagai bahan desainnya,” jelas Jacqueline.

Ia mengaku senang desainnya terpilih sebagai paket KitKat dalam Tourism Special Edition. Jacqueline berharap kompetisi seperti KitKat ini dapat terus berlangsung sehingga dapat dijadikan sebagai wadah untuk mempromosikan budaya Indonesia ke luar negeri.

Seiring dengan berkembangnya kreativitas masyarakat Indonesia dan upaya menjaring talenta-talenta baru di industri kreatif khususnya desainer, serta mendorong promosi pariwisata dalam negeri, maka didirikanlah KitKat Breakreasi yang merupakan kerjasama antara KitKat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. agenda tahunan.

“Bahkan kami juga sedang mempersiapkan kompetisi selanjutnya untuk anak muda kreatif lainnya dari Jawa Barat untuk mengikuti untuk menunjukkan bakat mereka dalam KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu, melalui akun Instagram KitKat pada awal September Nantikan @KitKat_id untuk informasi lebih lanjut, ” ujar Pritha, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button