Polda memperkirakan kepadatan arus balik Imlek di Bandung 5 GT - WisataHits
Jawa Barat

Polda memperkirakan kepadatan arus balik Imlek di Bandung 5 GT

Polda memperkirakan kepadatan arus balik Imlek di Bandung 5 GT

Bandung: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan kendaraan di lima pintu tol (GT) Kota Bandung, Jawa Barat saat arus balik Libur Panjang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Kapolres Bin Ops (KBO) Polres Bandung AKP Deden Juandi mengatakan, kelima gardu tol tersebut adalah GT Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Muhamad Toha dan Buahbatu. Menurutnya, kelima GT tersebut merupakan pintu gerbang wisata ke Bandung dan sekitarnya.

“Petugas kami terpecah, terutama di titik-titik lemah di jalur wisata, seperti pintu tol Pasteur yang utamanya mengarah ke jalur Sukajadi, Setiabudi, Ledeng. Kemudian di jalan tol lainnya,” kata Deden di Bandung, Senin, 23 Januari 2023.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Namun, menurut dia, sejak Senin pagi tidak ada gangguan lalu lintas yang berarti. Ia memperkirakan kepadatan kendaraan yang terjadi hanya dari wisatawan lokal.

Menurutnya, puncak liburan imlek kembali terjadi sejak Minggu malam. Para wisatawan, kata dia, lebih cepat pulang karena memanfaatkan libur Senin untuk beristirahat.

Menurut dia, kepadatan lalu lintas balik terjadi di sejumlah jalan protokol, yakni dari Lembang hingga Jalan Setiabudi, kemudian di sejumlah jalur alternatif dari Lembang hingga Dago.

“Sejak kemarin sore sudah terlihat dari pantauan, terutama dari arah Jalan Djundjunan hingga GT Pasteur,” ujarnya.

Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2022. Kemudian pemerintah memutuskan bahwa Senin, 23 Januari 2023 adalah hari libur nasional, sehingga Tahun Baru Imlek 2023 menjadi libur panjang.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(MEL)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button