Puncak HAB ke-77, Depag Sleman menggelar Jalan Harmoni Sehat dan Pernyataan Kerukunan Masyarakat - WisataHits
Yogyakarta

Puncak HAB ke-77, Depag Sleman menggelar Jalan Harmoni Sehat dan Pernyataan Kerukunan Masyarakat

Puncak HAB ke-77, Depag Sleman menggelar Jalan Harmoni Sehat dan Pernyataan Kerukunan Masyarakat

SLEMAN– Puncak acara Hari Amal Kementerian Agama ke-77 dengan tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Raya yaitu Jalan Sehat Untuk Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat dilaksanakan pada Sabtu (14/01/2023) di Dewi Pule, Wisata Pulesari Desa, Sleman.

Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur Satker Madrasah dan Kantor Urusan Agama di lingkungan Departemen Agama Kabupaten Sleman.

Hadir dalam acara unggulan tersebut Kepala Kemenag Sleman, H. Sidik Pramono S.Ag, M.Si, beserta jajarannya, Kepala Biro Kesra Setda Sleman, H. Mustadi, S .Sos, MM, Ketua bank mitra, Kepala Baznas Kab.Sleman, tokoh agama, ormas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kakan Sidik menyampaikan acara puncak HAB ke-77 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Kegiatan HAB dibuka oleh Menag pada Jumat sore (24/12/2022) dengan senam bersama dan ditutup pada Sabtu (14/01/2023) dengan Jalan Harmoni serentak di Kementerian Agama se-Indonesia,” lanjutnya .

Usai sambutan, para pemuka agama mengulangi deklarasi perdamaian antar umat yang rukun, yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bansos yang diselenggarakan oleh Persatuan Darma Wanita Kemenenang Sleman yang dipimpin oleh Sri Wulandari Sidik Pramono, SE, MM. Bantuan berupa 100 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di kawasan Kapanewon Turi.

Kegiatan ini juga mengundang juara 1 dalam acara bergengsi keluarga teladan keluarga sakinah tingkat provinsi. Yaitu dr. H. Suwanto dan Hj. Kusmiyati, S.Pd, berdomisili di Desa Garongan Wonokerto, Kecamatan Turi. Sleman yang akan dipromosikan ke tingkat nasional mewakili DIY.

Selain itu, sebelum dimulainya jalan sehat, telah ditanam 77 pohon di sepanjang jalan yang akan dilalui saat jalan sehat. “Penanaman pohon mencerminkan upaya Kemenag dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Kakan.

Kegiatan tersebut juga mengundang 7 pasangan calon pengantin untuk ikut menanam pohon, pelepasan burung dan bibit ikan di sungai belakang arena acara.

Puncak acara dimeriahkan dengan penampilan paduan suara DWP Kemenag Sleman, flashmob KKG RA se-kabupaten. Bazaar UMKM Sleman, Sleman dan doorprize menarik dengan 3 hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas dan lemari 3 pintu.

Ketua Panitia CB, Ismulyadi, SS, berharap memasuki usia 77 tahun dapat meningkatkan kinerja ASN di Kementerian Agama, khususnya dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (ADV)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button