5 Daerah Penanaman Strawberry di Jawa Timur yang bisa melakukan wisata petik buah : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

5 Daerah Penanaman Strawberry di Jawa Timur yang bisa melakukan wisata petik buah : Okezone Travel

5 Daerah Penanaman Strawberry di Jawa Timur yang bisa melakukan wisata petik buah : Okezone Travel

ADA 5 daerah penghasil strawberry di Jawa Timur. Stroberi memang bukan tanaman asli Indonesia, tapi stroberi bisa tumbuh subur di Indonesia.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Jawa Timur menghasilkan 8.384 kuintal stroberi pada tahun 2021. Angka ini nampaknya meningkat dari sebelumnya 5.592 kuintal di tahun 2020.

Daerah mana saja yang menyumbang sebagian besar produksi stroberi di Jawa Timur?

Berikut 5 tempat budidaya stroberi di Jawa Timur yang harus Anda ketahui.

1. Kabupaten Malang

Pertama adalah Kabupaten Mlaang yang berhasil memproduksi sekitar 6.315 kwintal stroberi pada tahun 2021. Angka itu tampaknya meningkat secara signifikan sejak 2020. Tahun itu, Kabupaten Malang hanya memproduksi 2.377 kuintal stroberi.

ilustrasi

Ilustrasi stroberi (Foto: Waterfordwhispersnews)

2. Kota Batu

Selanjutnya Kota Batu yang akan menghasilkan 1.833 kwintal stroberi pada tahun 2021. Berbeda dengan Kabupaten Malang, jumlah stroberi di Kota Batu ternyata menurun sejak tahun 2020. Saat itu produksi stroberi mencapai 2.666 kwintal.

BACA JUGA:5 Destinasi Petik Buah Populer di Indonesia Juga Bisa Belajar Tumbuh Oh

Sumber lain menyebutkan, penurunan produksi stroberi di Kota Batu kemungkinan dipengaruhi oleh musim. Produksi stroberi cenderung menurun pada musim hujan dibandingkan pada musim kemarau.

3. Kabupaten Magetan

Di urutan ketiga ada Kabupaten Magetan yang menghasilkan 115 kwintal stroberi pada tahun 2021. Angka ini sedikit turun dari tahun 2020. Pada tahun 2020, Kabupaten Magetan berhasil memanen stroberi sebanyak 116 kwintal.

Desa ini, jika dilihat dari letak Desa Ngancar di Magetan, merupakan salah satu daerah penghasil stroberi terbesar di Kabupaten Magetan. Selain stroberi, desa Ngancar juga terkenal dengan produksi wortelnya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Kabupaten Probolinggo

Lalu ada Kabupaten Probolinggo yang akan menghasilkan 112 kwintal stroberi pada tahun 2021. Angka ini nampaknya mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibanding tahun 2020 yang hanya menghasilkan 10 ratus bobot.

ilustrasi

5. Kabupaten Ponorogo

Terakhir adalah Kabupaten Ponorogo dengan hasil 9 kwintal stroberi pada tahun 2021 yang terlihat menurun drastis dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 62 kwintal stroberi.

Inilah 5 daerah penghasil strawberry di Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button