Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri lakukan survei jalur pantura - WisataHits
Jawa Barat

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri lakukan survei jalur pantura

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri lakukan survei jalur pantura

BORNEONEWS, Jawa Barat – Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri melakukan survei dan verifikasi jalur mudik sepanjang pantai selatan (Pansela). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, berharap mudik Lebaran 2023 aman dan lancar.

Dalam siaran pers yang diterima Rabu, 25 Januari 2023, survei dilakukan sejak Kamis, 22 Januari hingga Minggu, 22 Januari 2023. Mereka yang mengikuti survei adalah Irjen Kakorlantas Polri, Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Operations Manager Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan 2 Wilayah I Kementerian PUPR , Akhmad Cahyadi dan sejumlah instansi terkait.

Rombongan memeriksa beberapa titik krusial di rute tersebut. Diantaranya Tol Merak-Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang berbatasan dengan Cilacap, Jembatan Wawar berbatasan dengan Kulonprogo dan berakhir di DI Yogyakarta.

Kemudian mengecek kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung. Verifikasi jalur yang dilakukan dari Banten, Jabar, Jateng hingga DIY ini juga sebagai bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat saat mudik nanti.

“Selain menghindari kemacetan di jalan tol dan jalur pantai utara (Pantura), pemudik yang melalui jalur selatan juga bisa melewati tempat wisata karena pemandangannya luar biasa,” kata Direktur Operasi Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button