6 Tempat Romantis di Bogor Saat Malam Hari Semua - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Romantis di Bogor Saat Malam Hari Semua

KOMPAS.com – Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di luar kota, Bogor di Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Kawasan ini menawarkan tempat yang benar-benar romantis, pasangan bisa menikmati wisata alam dan wisata kuliner.

Baca juga:

Selain itu, Bogor memiliki sejumlah tempat romantis yang menawarkan suasana berbeda di malam hari.

Simak beberapa tempat romantis di Bogor untuk dinikmati di malam hari.

tempat romantis bogor di malam hari

1. Bukit Alesano

Bukit Alesano di Kabupaten Bogor yang bisa menghadirkan sensasi menikmati indahnya gemerlap kota Bogor dari ketinggian.Dokumenter Instagram @bukitalesanobogor Bukit Alesano di Kabupaten Bogor, yang mampu menghadirkan sensasi menikmati indahnya gemerlap kota Bogor dari ketinggian.

Bukit Alesano merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan ketinggian Kota Bogor pada malam hari. Jika cuaca mendukung, wisatawan dapat melihat bintang di langit saat berkemah.

Pada siang hari, wisatawan juga dapat menikmati panorama alam, salah satunya Gunung Gede Pangrango yang dikutip Kompas.comKamis (8/6/2020).

Situs ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak tempuh dari Stasiun Bogor adalah 20 kilometer (km) dengan waktu tempuh hampir 45 menit.

Baca Juga: 6 Wisata Bogor Dengan Pemandangan Gunung, Bisa Camping dan Nongkrong

2. Pemandangan D’Bunder

Pemandangan D'bunder di Gunung Bunder, BogorDermaga. D’BUNDERVIEW D’bunder view Gunung Bunder, Bogor

D’Bunder View adalah salah satunya berkemah di Bogor yang menawarkan pemandangan kota Bogor dan Gunung Salak dari ketinggian. Wisatawan yang tidak bermalam tetap bisa mengunjungi tempat ini.

Saat malam tiba, suasana berubah menjadi romantis berkat penerangan lampu di sekitar kota.

Situs ini terletak di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak tempuh dari Stasiun Bogor 22-27 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 10 menit.

Biaya masuknya mulai dari Rp 10.000 per orang jika Anda tidak menginap.

Baca Juga: Dbunder View, Bumi Perkemahan Murah Dengan Pemandangan Gunung Salak

3. Resor & Perkemahan Chevilly

Chevilly Resort and Camp, Bogor.Instagram @chevillyresortandcamp Chevilly Resort and Camp, Bogor.

Pada siang hari Chevilly Resort & Camp terlihat unik dengan dekorasi warna-warni. Sebaliknya, pada malam hari, suasana terlihat berbeda berkat pencahayaan warna-warni.

Jika datang bersama pasangan, wisatawan bisa bersantap di restoran, mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan dan berfoto di restoran Spot Instagramable.

Tempat wisata ini buka 24 jam sehari dan biaya masuk mulai dari Rp25.000 per orang.

Lokasinya di Jalan Raya Veteran III Banjasari, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 18,3 kilometer dari stasiun kereta api Bogor dengan waktu tempuh hampir 30 menit.

Baca Juga: Chevilly Resort & Camp, Menginap Sambil Mencoba Banyak Spot Foto

4. Breeve Hills Resto & Cafe

Breeve Hills Resto & CafeDermaga. Breeve Hills Resto and Cafe Breeve Hills Resto and Cafe

Saat malam tiba, wisatawan bisa menikmati suasana berkabut atau pemandangan romantis lampu warga dari atas di Breeve Hills Resto & Cafe.

Restoran berlantai tiga ini menyajikan berbagai menu, dari Sunda hingga Padang. Ada juga Spot Instagramable yang dapat digunakan sebagai latar belakang foto.

Breeve Hills Resto & Cafe berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kampung Lewimalang Nomor 81, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak tempuh dari Stasiun Bogor adalah 21,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Di Bogor yang Mudah Dijangkau, Dengan Kopi di Sawahnya

5. Jalan Suryakencana

Jalan Suryakencana saat CGM Bogor Street Festival 2020. Jalan ini akan menjadi jalan terbaik di Bogor.DERMAGA. PUSKOMPUBLIK Kemenparekraf Jalan Suryakencana saat Bogor Street Festival CGM 2020. Jalan ini akan menjadi jalan terbaik di Bogor.

Jalan Suryakencana merupakan salah satu jalan wisata yang populer di Bogor. Daerah ini juga dikenal sebagai Pecinan di Kota Hujan. Dari stasiun kereta api Bogor, wisatawan dapat berkendara hampir 10 menit atau berjalan kaki sekitar 30 menit.

Di tempat ini, pasangan bisa berwisata kuliner dan sesekali berfoto di beberapa bangunan berbentuk unik.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (8/3/2022), beberapa jajanan yang bisa ditemui di tempat ini adalah martabak, lumpia basah dan asinan. Ada juga berbagai makanan berat dan makanan penutup yang bisa disantap.

Namun, setiap toko memiliki jam buka yang berbeda, sehingga wisatawan disarankan untuk mengecek terlebih dahulu.

Baca Juga: Rute Harian Jakarta-Bogor, Naik KRL Bebas Kemacetan

6. Bukit Surya Salaka

Suasana camping di malam hari di Bukit Surya SalakaDermaga. Bukit Surya Salaka Suasana Camping malam hari di Bukit Surya Salaka

Ada lokasi yang berbeda berkemah di Bogor yang memiliki suasana alam yang sayang untuk dilewatkan termasuk Bukit Surya Salaka. Di sebelah tempat perkemahandi area ini juga ada glamping (Perkemahan glamor).

Sambil menghabiskan waktu di tempat ini, pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Salak dan lampu-lampu kota Kompas.com, Jumat (14.1.2022). Anda juga dapat melihat atau melihat matahari terbit matahari terbit.

Berbagai paket camping tersedia di lokasi ini. Pengunjung yang ingin berkemah dengan tenda sendiri (reguler) bisa membayar mulai dari Rp 35.000.

Bukit Surya Salaka terletak di Gunung Bunder 2, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 22-27 kilometer dari stasiun kereta api Bogor dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 10 menit.

Baca Juga: Bukit Surya Salaka Bogor, Bumi Perkemahan Baru Menghadap Gunung Salak

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button